PERSALINAN GRATIS MULAI DILAKSANAKAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 28 Oktober 2018

PERSALINAN GRATIS MULAI DILAKSANAKAN


Lumajang, Metro Jatim;
27 Oktober 2018, Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, M.Si., hadir dalam acara Sedekah Desa Tambahrejo, Kecamatan Candipuro yang diselenggarakan di Balai Desa Tambahrejo. Sabtu malam (27/10/2018).

Di hadapan warga Desa Tambahrejo, Bunda Indah menyampaikan, janji dan program yang sudah bisa dinikmati masyarakat, antara lain,  ibu melahirkan gratis di Puskesmas atau di Rumah Sakit Umum kelas III, pelayanan KTP sekarang bisa ditunggu setengah jam jadi. Namun, kalau buat KTP baru, 2-3 hari selesai,"  terangnya.

"Di akhir November 2018, Kami akan meluncurkan mobil layanan administrasi kependudukan yang datang ke desa, satu hari berada di desa untuk melayani masyarakat," ungkapnya.

Bunda Indah berharap, masyarakat semakin makmur, sejahtera, banyak rejeki dan sehat sentosa.

Sementara itu, Kepala Desa Tambahrejo, Supiadi, S.Pd., melaporkan, pagelaran kesenian wayang kulit tersebut merupakan puncak pelaksanaan sedekah desa. Sebelumnya, dilaksanakan karnaval, ujong, dan donor darah.

Pada kesempatan itu, Kades Tambahrejo menyampaikan permohonan perbaikan jalan menuju makam umum yang kondisinya sudah rusak. Ia berharap kehadiran Bunda Indah di Desa Tambahrejo membawa perubahan yang nyata.


Acara sedekah desa itu dimeriahkan Pagelaran kesenian Wayang Kulit dengan dalang Ki Danang Wikan Carito dan Sanggar Larasati dari Kunir, yang membawakan lakon "Wahyu Triloka Eka Bawono".

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini