PEMBANGUNAN TK DHARMA WANITA I DESA PUNJUL KECAMATAN KARANGREJO - TULUNGAGUNG - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 23 Oktober 2018

PEMBANGUNAN TK DHARMA WANITA I DESA PUNJUL KECAMATAN KARANGREJO - TULUNGAGUNG


Metro Jatim, Tulungagung;
Undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, menandai babak baru dan perubahan dalam politik pembangunan nasional.

Dimana desa menjadi titik tumpu yang mendapatkan perhatian serius. Kepedulian masyarakat dan pemerintah Desa Punjul Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung terhadap pendidikan usia dini bisa di bilang sangat tinggi.

Terbukti dengan adanya sebagian Dana Desa yang digunakan untuk membangun gedung TK Dharma Wanita. Pembangunannya dilakukan menggunakan Dana Desa anggaran 2018.

"Saat ini pembelajaran di TK Dharma Wanita masih menggunakan fasilitas desa. Hal ini tentu kurang kondusif untuk penyelegaraan pembelajaran yang bermutu. Dan kondisi sekolah yang sudah tidak bisa untuk menampung siswa baru lagi," papar Sokip ketika dikonfirmasi oleh team media Metro Jatim pada hari Senin, 22/10/2018.

Menurut Sokip dengan dibangunnya gedung baru TK Dharma Wanita diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat Desa Punjul terhadap 
Pendidikan pada usia dini.


Bangunan ini berdiri di Dukuh Dadapan dengan ukuran 2 ruang kelas masing - masing 6x8 M, ruang kantor 3x6, ruang UKS, kamar mandi 4x6.

Bangunan ini merupakan bentuk pengembangan desa, yang awalnya dimulai dengan penuh pertimbangan dan sekaligus menjadi aset desa tersebut. (Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini