WABUP: BUDAYA GOTONG ROYONG SEBAGAI MODAL PEMBANGUNAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 21 Oktober 2018

WABUP: BUDAYA GOTONG ROYONG SEBAGAI MODAL PEMBANGUNAN


Lumajang, Metro Jatim;

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati. M. Si., mengungkap, bahwa guyub rukun dan gotong royong merupakan salah satu budaya sebagai modal pembangunan. Apabila warganya guyub, warganya rukun, insya Allah pembangunan yang dilaksanakan bersama - sama Pemerintah akan lancar dan mudah serta akan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal itu, disampaikan saat menghadiri acara Kampung Guyub Rukun  di kawasan Perumahan Amanda, Desa Labruk Lor Kec. Lumajang, Minggu (21/10/18) pagi.

Desa Labruk Lor  Kec. Lumajang dinobatkan sebagai Kampung Guyub Rukun oleh JTV (Jawa Timur Televisi) yang didukung salah satu perusahaan yang memproduksi makanan instan.

Di samping itu Desa Labruk Lor juga mendapatkan penghargaan kampung terguyub pada acara kampung guyub rukun 2018 yang di selenggarakan oleh JTV.

Lebih lanjut Bunda indah menyampaikan, bahwa Desa Labruk Lor merupakan kampung yang guyub dan rukun.  Desa Labruk lor juga memiliki tradisi saling bekerjasama. Dalam hal ini, sering dikenal dengan sebutan gotong royong.                    Bunda Indah mengungkapkan, "beberapa kali saya ke Labruk Lor, memang luar biasa warganya, " ungkapnya.

Menyinggung tentang janji - janji saat kampanye, ditegaskan Bunda indah bersama Cak Thoriq, akan segera merealisasikannya untuk masyarakat.

"Semua janji kampanye kami, akan kami laksanakan termasuk SPP gratis, seragam sekolah gratis, tahun depan akan segera bisa dinikmati oleh masyarakat," tandasnya.

Di sis lain, Ketua Panitia, Marzuki, mengucapkan terimakasih kepada Bunda Indah, karena sudah hadir dalam acara tersebut. Di samping itu, ia menyampaikan, "Diselenggarakannya lomba tersebut diharapkan kepada para peserta lomba agar selalu menjaga sportivitas dalam lomba,"  himbaunya.

Acara yang dihadiri oleh ribuan warga Labruk lor dan sekitarnya tersebut, disemarakkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya, Jalan Santai; Lomba Maskarepmu; Lomba Balap Karung Pocong; Lomba Pindah Bola Pingpong dll. 


Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga memberangkatkan peserta jalan santai, serta membuka lomba yang ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini