Polsek Kota Banyuwangi, Ramai Didatangi Warga - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 21 Oktober 2018

Polsek Kota Banyuwangi, Ramai Didatangi Warga


Banyuwangi; Metro Jatim;

Kegembiraan yang dirasakan oleh Melarosa Dwi Widayanti Warga Kelurahan Giri  yang bertempat di perumahan Permata Giri DE - 3 Rt 03 Rw 06 disaat menyaksikan jalannya  prosesi Festival Gandrung Sewu yang bertempat di pantai BOM Banyuwangi .


Kegembiraan Melarosa  seketika berubah menjadi kepanikan disaat menyadari HP jenis Android merek OPPO A 83 Tahun 2018 tipe CPHI 279 warna emas ( Gold ) no Imei  1. 869601033154993. miliknya raip digondol orang  yang tidak dikenal alias maling.


Dengan segala upaya Melarosa  mencari sembari bertanya kepada orang yang berada disekitarnya, karena  tidak kunjung ditemukan Melarosa  dengan didampingi  oleh ibunya mendatangi mapolsek Kota Banyuwangi 


Karena  letak Polsek  Kota tidak terlalu jauh dari tempat kekadian, Melarosa  pun langsung meluncur dan menemui petugas jaga untuk melaporkan kejadian yanng dialami.



AIPDA. S. Ady Pratama, SH. saat dikonfirmasi media Metro Jatim membenarkan bahwa pada hari sabtu tanggal 20 - 10 - 2018 sekitar pukul 15.00 wib ada seorang perempuan muda menghadap kepada saya dengan didampingi seorang  perempuan paruh baya, melaporkan HP PPPO miliknya hilang di tempat digelarnya  acara festival Gandrung  Sewu.


Saat ditanya kronologis  kejadian  AIPDA S. Ady Pratama menerangkan "Sekitar pukul 15.00 WIB Melarosa  Dwi Widayanti  bersama temannya mendatangi tempat digelarnya acara Gandrung Sewu yang ada di pantai BOM, saat itu Melarosa  berada dibelakangnya Soundsistem utama, karena situasi suasana sangatlah  ramai. Melarosa  asik ikut berdesak desakan  untuk melihat prosesi atraksi para penari Gandrung  Sewu, dia pun tidak mau kehilangan momen yang ada , disaat Melarosa  ingin mengambil HP nya yang ada dikantong  celana  sebelah kanan. Ternyata HP OPPO miliknya  sudah raip digondol orang," Ucap AIPDA S. Ady Pratama.


Ternyata bukan hanya  Melarosa  saja yang HPnya digondol maling saat itu di waktu yang sama ada 2 pelapor masing masing atas nama, Sutilah  Rt 1 Rw 6 dusun  Kerajaan desa Gendoh  kecamatan  Sempu Banyuwangi. Atas nama  Ayu Susilowati  Rt 005 Rw 003 dusun Plalangan  desa Sukomakmur  kecamatan  Ajung Jember. Mereka  melaporkan hal yang sama.


Perbuatan  yang sangat merugikan orang lain dan tidak terpuji yang dilakukan oleh orang yang tidak  bertangung jawab, ternyata masih saja dilakukan disaat orang lain ingin menikmati pagelaran Gandrung Sewu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Banyuwangi, momen momen yang sangat  ditunggu - tunggu  oleh seluruh masyarakat  Banyuwangi ternyata  dimanfaatkan oleh para pencopet atau maling yang berkeliaran menyusup mencari mangsa untuk  mengembat  dompet, HP atau perhiasan Orang lain. (Ags)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini