Acara Sertijab Kapolres Banyuwangi Berjalan Dengan Hikmat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 14 November 2018

Acara Sertijab Kapolres Banyuwangi Berjalan Dengan Hikmat


Banyuwangi, Metro Jatim;

Saat ini Kapolres Banyuwangi resmi berganti. Tongkat komando diserah terimakan oleh Kapolda Jatim Jum’at (09/11/2018), dalam acara Sertijab jabatan Kapolres. Pejabat lama AKBP Donny Adityawarman, SIK .Msi digantikan pejabat baru AKBP Taufik HZ SIK. SH MH.


Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik H.Z. S.I.K. SH MH disambut tradisi Pedang Pora. 


Setelah serah terima, kapolres yang baru langsung disambut dengan tradisi pedang pora. Acara lepas sambut pejabat lama dan baru oleh Kapolres Banyuwwngi, Selasa (13 /11/ 2018).


Saat tiba di halaman Mapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman menyambut AKBP Taufik, dengan mengalungkan bunga. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan acara prosesi pedang pora oleh para perwira pertama berpangkat Ipda dan Iptu, di pimpin komandan pedang pora Iptu Lipur.


Tradisi pedang pora pada acara dalam penyambutan atau selamat datang kepada pejabat baru seperti kapolres, mengandung makna bagaimana perwira lainnya akan senantiasa setia untuk memayungi dan mengawal pimpinan barunya selama pelaksanaan tugas. Demikian juga tradisi pedang pora pada pelepasan pimpinan lama dengan membentuk lingkaran pedang pora, bermakna tugas memanyungi dan mengawal pimpinan lama telah berakhir.


Usai memasuki gerbang pedang pora, AKBP Taufik, bersama Ketua Bhayangkari didampingi Waka Polres Kompol Oskar Samsudin, Disambut para Kepala Bagian (Kabag), Para Kepala Satuan Fungsi (Kasat Fung) dan para Kapolsek jajaran beserta bhayangkarinya dan seluruh personil Polres Banyuwangi. Pimpinan baru mereka disambut dengan Tarian Gandrung penyambutan Kapolres Banyuwangi, hingga ia memasuki ruang kerja kapolres.


"Mohon kerja samanya semua pihak. Saya siap melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh  bapak Donny” kata kapolres berdarah sunda asli.


Selanjutnya AKBP Taufik menuju ruang Rupatama Polres Banyuwangi untuk mengikuti laporan kesatuan, sekaligus melepas AKBP Donny Adityawarman, melalui prosesi payung pora. Taufik menyampaikan terima kasih kepada jajarannya setelah memimpin cukup baik di Bumi Blambangan, selama 11 Bulan.Selanjutnya dia didapuk sebagai Wakapolresta Sidoarjo. (Ags)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini