BUSANA DAERAH MEWARNAI UPACARA HARI PAHLAWAN DI SMK NEGERI I PAGERWOJO - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 14 November 2018

BUSANA DAERAH MEWARNAI UPACARA HARI PAHLAWAN DI SMK NEGERI I PAGERWOJO


Tulungagung, Metro Jatim;

Bertempat di halaman gedung sekolah SMK NEGERI I PAGERWOJO, pada Sabtu, 10-11 2018 tepat pukul 07.00 WIB. sedang berlangsung upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan. 


Bertindak selaku inspektur upacara Camat Pagerwojo, Kusdi. Dalam sambutannya Kusdi membacakan amanat menteri Sosial Republik Indonesia. Dengan mengambil tema "Semangat Pahlawan di Dadaku" yang mana mengandung arti sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai nilai kepahlawanan, oleh karenanya  siapapun dapat menjadi pahlawan," demikian kata Kusdi dalam sambutannya.


Upacara Hari Pahlawan di halaman gedung sekolah ini terlihat meriah sekali, dikarenakan peserta upacara memakai pakaian adat tempo dulu ketika masih dalam suasana peperangan. Hadir dalam upacara ini Muspika, Kepala UPT, Dindikpora Kecamatan Pagerwojo, kepala SMP NEGERI I Pagerwojo dan 1096 siswa siswi.


Peringatan hari Pahlawan menjadikan momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan instrospeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang
sejahtera adil dan makmur. (Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini