Hippa “Tirta Martani” Tungkulrejo Mewakili Kabupaten Ngawi Masuk Nominasi Lima Besar Provinsi Jatim 2018 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 29 November 2018

Hippa “Tirta Martani” Tungkulrejo Mewakili Kabupaten Ngawi Masuk Nominasi Lima Besar Provinsi Jatim 2018



Ngawi, Metro Jatim;

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (GHIPPA) kelompok  HIPPA TIRTA MARTANI Desa Tungkulrejo kecamatan Padas Kabupaten Ngawi Jawa Timur, berhasil masuk penilaian lima besar tingkat propinsi jawa timur. Ketika di kunjungi tim penilai dari tingkat provinsi, mengunjungi lokasi irigasi dan melakukan wawancara langsung anggota beserta penggurus GHIPPA/HIPPA Tirta Martani  oleh tim penilai dari GHIPPA Jawa Timur (28/11/2018).


Tirta Martani berhasil memperoleh peringkat 5 (lima) Besar terbaik Tingkat Provinsi Jawa Timur, setelah melakukan pemaparan pada sarasehan di Surabaya 30 s/d 31 oktober 2018, GHIPPA Tirta Martani yang mewakili  Kabupaten Ngawi masuk nominasi 5 besar lomba, dalam penilaian di Surabaya juga diikuti oleh GHIPPA dari kabupaten lain di Jawa Timur, Atas keberhasilan tersebut, GHIPPA /HIPPA Tirta Martani mewakili Jawa Timur untuk masuk penilaian tingkat selanjutnya.


Sebelum menuju lokasi, rombongan dan 5 tim penilai  terdiri dari Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan,  Bappellitbang,  di Ketuai oleh Ir. Ninik Purwandari MT dari Dinas PU  SDA  Provinsi Jawa Timur selaku ketua Tim penilai ketika tiba dilokasi di Desa Tungkulrejo terlebih dahulu diterima oleh Sekda Kabupaten Ngawi, Sodiq Tri Widiyanto, kepala Bappelitbang Kabupaten Ngawi Indah Kusumawardhani, Sekdin Dinas PUPR, dan dari unsur pejabat Muspika kecamatan Padas dan tamu undangan tokoh masyarakat di desa Tungkulrejo.


Ucapan selamat datang  disampaikan oleh Indah Kusumawardhani  kepada tim penilai dengan harapan mampu memberikan motivasi kepada petani di Kabupaten Ngawi, "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ngawi saya menyampaikan selamat datang kepada tim penilai lomba GHIPPA  Jawa Timur, semoga penilaian yang dilakukan bisa memberikan hasil yang positif bagi GHIPPA  Tirta Martani desa Tungkulrejo," ucapnya. 


"Sungguh sebuah penghargaan dan kebanggaan bagi kami, khususnya GHIPPA Tirta  Martani karena dapat mewakili kabupaten Ngawi masuk  5 besar penilaian di tingkat Provinsi Jawa Timur mengikuti penilaian 5 (lima) terbaik GHIPPA. Penilaian lapangan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian penilaian sebelumnya, yaitu sarasehan profil GHIPPA yang diselenggarakan di Surabaya pada bulan oktober lalu, dimana kelompok Tirta Martani berhasil memperoleh peringkat,” Lanjut Indah Kusumawardhani, Kepala Bappellitbang Ngawi.


Sementara Ketua Tim Penilai Ir, Ninik Purwandari mengatakan, "Kehadiran tim penilai ini bertujuan untuk melihat dari dekat keberadaan dan kiprah GHIPPA Tirta Martani di lapangan, guna mencocokkan dengan apa yang telah dipresentasikan saat sarasehan yang dilaksanakan di Surabaya pada beberapa waktu lalu. Dengan demikian tim penilai akan memperoleh gambaran yang utuh dan konkrit tentang keberadaan GHIPPA  Tirta Martani. Semoga apa yang tersaji di lapangan sama bahkan jauh lebih baik dari apa yang dipaparkan pada saat sarasehan,” ucapnya. (Jm)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini