Satpol PP Kota Kediri Menjadi Pelopor Giat Sosial, "Paku Dan Besi Bekas Untuk Palu" - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 04 November 2018

Satpol PP Kota Kediri Menjadi Pelopor Giat Sosial, "Paku Dan Besi Bekas Untuk Palu"

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat bersama anggota Satpol PP Kota Kediri

Kediri, Metro Jatim;
Minggu, 04/11/18 Setelah sukses mengadakan aksi giat sosial konser amal didepan Makodim 0809 Kota Kediri, yang akhirnya terkumpul dana sumbangan dari para pengguna jalan sekitar 57 juta, sudah disalurkan untuk korban gempa dan tsunami di Palu. Kali ini Satpol PP Kota Kediri kembali mempelopori giat sosial "Paku Dan Besi Bekas Untuk Palu" yang hasilnya nanti kembali diberikan untuk membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah bencana alam gempa dan tsunami di Palu.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Satpol PP Kota Kediri Nurkhamid menerangkan "Kegiatan sosial tersebut murni atas sebagai wujud rasa kemanusian kami untuk membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami. Untuk giat sosial tersebut kami mengajak dan menggandeng rekan - rekan aktifis kemanusian dan lingkungan hidup." Papar Nur Khamid.

Lanjutnya, kami juga mengajak masyarakat Kediri raya dan sekitarnya, untuk mengikuti giat sosial mengumpulkan paku bekas untuk kemudian dijual dan hasilnya akan disumbangkan untuk saudara - saudara kita di Palu yang terkena musibah bencana alam, rencana gita tersebut akan kami adakan saat memperingati Hari Pahlawan yang ke 73 tahun yang jatuh pada tanggal 10 November 2018. Dengan semangat Pahlawan Didadaku. 

Tujuan Giat Sosial tersebut antara lain :
1. Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Nasionalisme, dan Cinta NKRI
2. Tumbuhkan rasa peduli sosial, peduli sesama dan menanamkan cinta kepada lingkungan hidup.
Dan Inshaa Allah pelaksaan giat tersebut akan dilaksanakan pada :
Hari/Tgl.     : Sabtu 10 Nopember 2018
Jam             : 08.00 wib - 17.00 wib.
Tempat.      : Depan Taman Makam Pahlawan, Jln. PK Bangsa Kota KEDIRI.

Pesertanya meliputi Masyarakat, Jurnalistik Pelajar,/Mahasiswa, OPD Terkait,  Pemkot KEDIRI, LSM, Ormas, Komunitas dan masyarakat umum juga bisa hadir untuk berperan serta nantinya.

Nur Khamid juga menerangkan uraian giat tersebut :
1. Mulai SEKARANG kumpulkanlah PAKU dan bisa juga BESI bekas anda di rumah yang tak TERPAKAI.
2. Dan saat giat acara bisa dikumpulkan ke panitia di depan Taman Makam Pahlawan jalan Pahlawan Kusuma Bangsa Kota KEDIRI. Bersamaan pada puncak Acara Cabut Paku di Pohon Se Wilayah Kota Kediri, Sabtu 10 Nopember 2018 Jam 08.00 - 17.00 WIB. Dikumpulkan mulai sekarang di MAKO SATPOL PP Kota Kediri.

Kepedulian dan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, nantinya uang hasil dari penjualan Paku dan Besi Bekas tersebut akan kami salurkan untuk membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Palu." Pungkas Nur Khamid.

Giat sosial tersebut juga mendapatkan dukungan dari aktifis Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK ) Kota Kediri, Roy Kurnia Irawan menurut aktifis anti korupsi yang sangat vokal tersebut. "Giat sosial dalam rangka misi kemanusian tersebut harus kita dukung penuh, dengan mencabuti paku yang dipohon-pohon dan mengumpulkan besi bekas yang tak terpakai dirumah untuk kemudian dijual dan hasil uangnya nanti untuk membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Merupakan misi kegiatan sosial yang sangat mulia sekali." Ungkap Bang Roy.

Mari saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan para pimpinan instansi ataupun perusahaan swasta untuk mengajak karyawannya untuk mencabuti paku yang menancap dipohon dan mengumpulkan besi bekas yang tidak terpakai miliknya, untuk kemudian bisa dikumpulkan mulai sekarang di Mako Satpol PP Kota Kediri yang berada tepat didepan SMUN 1 Kota Kediri, Inshaa Allah selama 24 jam Satpol PP siap menerima paku dan besi bekas dari instansi, perusahaan, dan juga dari masyarakat umum." Papar Bang Roy, yang juga politikus Partai Berkarya yang saat ini maju menjadi caleg DPRD Propinsi Jatim nomor urut 2 , untuk dapil 8 meliputi Kota Kediri dan Kabupaten Kediri. (Irawan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini