Satukan Pemuda Dalam Membantu Masyarakat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 04 November 2018

Satukan Pemuda Dalam Membantu Masyarakat


Banyuwangi, Metro Jatim;
Ada yang berbeda dalam kegiatan pengajian Istighosah Ihsanyyah kali ini. Pengajian Istighosah ini diadakan pada  tanggal 4/11/2018 bertempat di Dusun Jepit Desa Kaligondo Kecamatan Genteng Banyuwangi. Kegiatan yang sering  diadakan oleh umat Islam khususnya kaum Nahdliyin Banyuwangi  sudah menjadi agenda rutinitas masyarakat bumi berlambang


Seperti pengajian Istighosah Ihsanyyah pada hari ini adalahbentuk upaya permohonan kepada Alloh Sang Maha Pencipta agar Banyuwangi Rukun Aman Damai dan Sejahtera. Kegiatan yang mendatangkan ribuan jamaah sangatlah menyita waktu tenaga dan pikiran karena panitia harus mengamankan lalulintas den menyediakan tempat parkir bagi  peserta Istighosah.


Peran serta Babinkantibmas dan Babinsa sangatlah dibutuhkan untuk turut  serta membantu  mengamankan jalanya kegiatan Istighosah Ihsanyyah. Selain Banser juga dibantu oleh kelompok Pemuda Kaligondo bersatu yang turut mengamankan jalannya  acara Istighosah. Kurang lebih dua ratusan Pemuda yang hadir  turut serta membantu mengamankan jalanya kegiatan.


Dengan berseragam hitam-hitam dengan bergambarkan tangan bersalaman dan bertuliskan Kelompok Pemuda Kaligondo Bersatu menunjukan bahwa tujuan dari dibentuknya  kelompok tersebut adalah persaudaraan tidak ada lagi perbedaan.


Saat dikonfirmasi Aaris Tri Handoko selaku ketua kelompok kepada awak media menyampaikan, "Tujuan saya membentuk kelompok Pemuda Kaligondo Bersatu adalah ingin menyatukan persaudaraan antar pemuda se-Kaligondo, saya tidak ada kepentingan lain mas, saya ingin menyampaikan pesan  kepada masyarakat bahwa pemuda juga bisa berkarya, karena  selama  ini pemuda dimata masyarakat hanya membuat gaduh bisanya mabuk mabukan dan tawuran," ucap Aaris.


Saat di tanya oleh media terkait bentuk karyanya kepada masyarakat Aaris mengatakan, "Kami siap untuk membantu masyarakat yang sedang mengadakan kegiatan seperti hari ini di kegiatan Istighosah kami turun bersama sama anggota kurang lebih dua ratusan turut mengatur lalulintas, paling tidak keberadaan kelompok ini bisa bermanfaat untuk masyarakat  Kaligondo," imbuhnya.


Nurhadi selaku ketua panitia yang kami temui saat dikonfirmasi terkait keberadaan Kelompok Pemuda Kaligondo  Bersatu menyatakan, "Saya berterimakasih kapada pemuda Kaligondo khususnya mas Aaris selaku ketua Pemuda Kaligondo Bersatu yang sudah membantu kegiatan Istighosah Ihsanyyah pada hari ini, saya juga mengucapkan banyak terimakasih karena  sudah membawa pemuda Kaligondo kearah yang  positif mudah mudah kedepan bisa bermanfaat bagi masyarakat umumnya," ucap Nurhadi. (Ags)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini