Dandim 0821 Hadiri Prosesi Harjalu Ke 73 Tahun 2018 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 15 Desember 2018

Dandim 0821 Hadiri Prosesi Harjalu Ke 73 Tahun 2018


Lumajang, Metro Jatim;

Prosesi dalam rangka peringatan Hari Jadi Lumajang atau yang lebih familiar disebut Harjalu oleh kalangan masyarakat di kabupaten Lumajang telah memasuki ke 763 pada tahun 2018, acara yang diawali dari tempat start Pendopo kabupaten acara tersebut finis di Alun-alun kota Lumajang, Sabtu (15/12/2018)

Seluruh pejabat dijajaran Forkopimda hadir dengan sarimbit dengan diiringi oleh para pejabat Dinas maupun OPD di jajaran Pemkab Lumajang serta tamu undangan dari berbagai tokoh elemen dan komponen yang ada dikabupaen Lumajang. 

Acara prosesi diawali dengan keberangkatan rombongan Bupati dan pejabat jajaran Forkopimda Lumajang dari Pendopo Kabupaten dengan berjalan kaki menuju Alun- alun yang di kawal oleh pasukan pengawal dan cucak lampah diiringi gamelan kemudian dilanjutkan penyerahan tombak pusaka oleh pemeran Narariya Seminingrat (Wisnu Wardana) kepada Bupati Lumajang.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq, M. ML dalam sambutan nya mengucapkan rasa  kehadirat tuhan Allah SWT  atas segala limpahan RahmatNya sehingga prosesi dalam rangka memperingati  Hari Jadi  Lumajang ke 763 tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar.

Melalui momentum Harjalu yang ke 763 tahun 201, orang nomor satu dijajaran Pemkab Lumajang yang akrab dengan panggilan "Cak Thoriq" momen Harjalu diharapkan mampu untuk melakukan intropeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukan dalam membangun Kabupaten Lumajang tercinta, mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat secara bersinergi dan bersama-sama dengan seluruh masyarakat dan komponen yang ada didalamnya, harap cak Thoriq. 

Sementara ditempat terpisah Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E sebagai pejabat Dandim 0821 yang baru usai kegiatan mengatakan, bahwa Harjalu merupakan warisan budaya bangsa yang harus kita lestarikan bersama-sama sehingga dimasa mendatang tetap menjadi bagian dari kultur yang masih dilaksanakan prosesinya oleh generasi penerus kita, terang Letkol Fauzi. 


Dandim 0821 juga berharap, dengan momentum Harjalu yang 763 ini mampu menjadikan motivasi bagi seluruh komponen dan elemen masyarakat kabupaten Lumajang untuk senantiasa membangun rasa persatuan dan kesatuan yang solid guna membangun bersama menciptakan kabupaten Lumajang tercinta menjadi daerah yang lebih maju dan berkembang, pungkas Letkol Fauzi.

Reperter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini