Pantai Konang Mulai Diminati Wisatawan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 16 Desember 2018

Pantai Konang Mulai Diminati Wisatawan


Trenggalek, Metro Jatim;
Sambil menunggu menikmati matahari tenggelam di tepi pantai, menyantap ikan bakar terasa begitu istimewa. Kenikmatan tersebut bisa didapatkan di Pantai Konang Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Wisata Pantai Konang terletak di Desa Nglebeng Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Untuk menuju ke lokasi ini wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam atau sekitar 55 km dari pusat Kota Trenggalek. Akses jalan menuju lokasi cukup mudah untuk semua jenis kendaraan, sepeda motor maupun mobil. Destinasi wisata ini menyajikan beberapa kelebihan. Salah satunya adalah bebas biaya masuk, karena pemerintah setempat belum memberlakukan retribusi wisata. 


Mar'atus Sa'diyah seorang wisatawan saat dikonfirmasi pada Minggu (16/12/2018) mengatakan, "Lumayan, karena bisa menghemat biaya. Uangnya bisa dipakai beli ikan bakar atau es kelapa muda," katanya. 


Pantai Konang memiliki garis pantai yang cukup panjang, wisatawan bisa dengan leluasa jalan-jalan mulai dari ujung utara hingga hingga selatan. Yang paling menarik, pada sore hari, pengunjung bisa menyaksikan eksotisme tenggelamnya matahari. Sunset di pantai ini bisa dinikmati sekitar pukul 17.30 WIB. 


"Sunset-nya indah banget, warna mataharinya itu benar-benar sempurna," ujarnya. 


Kemudian sambil menyaksikan pesona pantai yang menawan, wisatawan dapat menikmati kuliner khas pantai, berupa ikan bakar serta es kelapa muda. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena harga satu porsi ikan bakar rata-rata hanya Rp 15.000. 


"Kalau mau beli ikan segar juga bisa, ada tuna, cakalang, semar, sampai ikan hiu juga ada," kata Boniran, salah satu pedagang ikan di Pantai Konang. 


Selain Pantai Konang di wilayah Kecamatan Panggul juga terdapat beberapa lokasi wisata lain yang tak kalah menarik, diantaranya Pantai Joketro, Pantai Pelang, air terjun Pelang serta pusat konservasi penyu Taman Kili-Kili.


"Wisata di Kecamatan Panggul itu Praktis, di satu kecamatan terdapat beberapa lokasi wisata. mau meningap di hotel juga bisa," pungkasnya. (hrd) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini