Dibantu Drone, Personel Gabungan TNI-Polri dan Masyarakat Gagalkan Pencurian Sapi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 28 Januari 2019

Dibantu Drone, Personel Gabungan TNI-Polri dan Masyarakat Gagalkan Pencurian Sapi


Lumajang, Metro Jatim;

Personel gabungan antara Koramil 0821/08 dan Polsek Pasirian bersama dengan masyarakat berhasil menggagalkan aksi pencurian sapi yang terjadi di Dusun Pucang Rangga Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Senin(28/1/2019) dini hari.

Berawal dari laporan Tinarsih (53) warga setempat, bahwa sapi miliknya yang berjenis  blasteran, Kelamin Betina, Warna bulu Merah, umur sekitar 1,3 tahun telah hilang dicuri.

Berdasarkan laporan tersebut, Personel Koramil 0821/08 Pasirian yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Hasanudin bersama dengan Kanit Reskrim IPDA Wahono Pudji S, S.H. dan personel Polsek Pasirian yang lain mendatangi lokasi, dilanjutkan melakukan pencarian bersama-sama dengan Kepala Desa Condro beserta warga.

"Tiga jam pencarian tidak membuahkan hasil, akhirnya petugas sepakat untuk meminta bantuan pilot drone dari Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang untuk membantu pencarian melalui udara," kata Danramil.


"Tidak sia-sia upaya pencarian melalui udara, jam 11.30 WIB sapi yang hilang dapat ditemukan dan berada di rerimbunan lahan tebu milik warga yang berada di Desa Bago Kecamatan Pasirian, selanjutnya sapi diserahkan kepada pemiliknya," tambahnya.

"Terima kasih kepada Bapak TNI dan Polisi serta warga yang telah membantu, sampai sapi saya dapat ditemukan kembali," ujar Tinarsih setelah menerima sapinya yang hilang dari petugas.

Sementara itu,  Kapolsek Pasirian AKP Zainul Arifin, S.H. dalam kesempatan tersebut juga menambahkan, bahwa pihak Kepolisian bersama dengan TNI serta Pemkab Lumajang akan terus mencari solusi, guna dapat meminimalisir serta memberantas aksi pencurian sapi yang marak terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Peran aktif masyarakat juga juga sangat diperlukan, untuk itu mari bersama kita tingkatkan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif," pungkas Kapolsek.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini