PEMERINTAH BOJONEGORO DAN PT KERETA API INDONESIA (KAI) MENJALIN KERJASAMA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 06 Januari 2019

PEMERINTAH BOJONEGORO DAN PT KERETA API INDONESIA (KAI) MENJALIN KERJASAMA


Bojonegoro, Metro Jatim;

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bidang perkeretaapian di kawasan Bojonegoro, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, bertempat di Kantor Bupati Bojonegoro Jl. P. Mas Tumapel No.1 Kota Bojonegoro pada Jumat (04/01/2019). Nota kesepahaman yang berisi tentang rencana kerjasama pengembangan perkeretaapian perkotaan di Bojonegoro tersebut berlaku selama dua tahun dan ditandatangani oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Bupati Kabupaten Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah.


Adapun kerjasama yang dimaksud adalah mencakup pengembangan perkeretaapian perkotaan, pengembangan kawasan yang terintegrasi dengan perkeretaapian perkotaan, dan penyusunan studi kelayakan/feasibility study. Selain itu Pemkab Bojonegoro juga berencana memanfaatkan aset KAI untuk keperluan pembangunan Ruang Terbuka Hijau.


”Kami mengharapkan dengan kerjasama ini, nantinya di Bojonegoro bisa terbangun taman ‘kereta api’, sehingga menambah keindahan dan Ruang Terbuka Hijau, tentunya atas sinergitas Pemkab Bojonegoro dan PT KAI,” kata Bupati Bojonegoro dalam sambutanya di Rumah Dinas.


Sementara itu, Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro menyampaikan bahwa Melalui MoU ini, KAI dan Pemkab Bojonegoro akan mengembangkan potensi Angkutan Barang serta Angkutan Penumpang yang ada diwilayah Bojonegoro. Pihaknya menilai jika memang kebutuhan masyarakat akan kereta barang dan penumpang tinggi, maka tidak menutup kemungkinan kereta tersebut akan dioperasikan.


”KAI dan Pemkab Bojonegoro akan bersama-sama mencari solusi atas terus tumbuhnya pelintasan sebidang sehingga dapat meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api,” jelas  Edi Sukmoro.


Lebih lanjut, Edi juga mengatakan bahwa pihaknya berharap KAI dapat berkontribusi untuk menggiatkan dan memajukan pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bojonegoro melalui modal transportasi kereta api tersebut.(GIK)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini