DINKES Ngawi Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Forum OPD 2019 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 28 Februari 2019

DINKES Ngawi Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Forum OPD 2019


Ngawi, Metro Jatim;

Melalui Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Dinas Kesehatan kabupaten Ngawi berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, hal tersebut merupakan bahasan yang utama dalam forum OPD yang dilaksanakan rumah makan Notosuman, Rabu 27/02/2019.

Dihadiri oleh perwakilan dari langsung Plt Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Direktur RSUD dr. Soeroto Ngawi. dr. Yudhono, kabid DINKES Ngawi perwakilan dari PUSKESMAS tingkat Kecamatan se-Kabupaten Ngawi serta kader kesehatan sekabupaten Ngawi.

Forum OPD sendiri merupakan salah satu wadah singkronisasi kegiatan yang ada didalam satu OPD untuk menyesuaikan rencana kerja (renja) dengan prioritas usulan hasil Musrenbang dilingkup dinas kesehatan, dari hasil pembahasan forum OPD tersebut nantinya seluruh usalan masyarakat berdasarkan prioritas hasil musrenbang akan diakomodir dalam kegiatan OPD Dinas Kesehatan untuk dijadikan agenda kerja dinas kesehatan beserta jajaran.

Plt. DINKES Ngawi dr. Yudhono mengatakan, "Pada kegiatan forum OPD ini  untuk menyusun recana kerja yang disusun tahun 2018, mengacu pada program kerja Pemerintah daerah dan propinsi khususnya peningkatan pelayanan kesehahatan lebih diutamakan dan memberikan fasilitas sarana sebagai  penujang pembangunan kesehatan masyarakat, selain itu dalam forum ini kita harus bisa mendapatkan  informasi-informasi dari semua unsure tentang kesehatan dari masyarakat melalui forum ini," Ujarnya.


Lebih lanjut, "Selain hal tersebut diatas ia menargetkan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat pada penurunan angka kematian khususnya dampak gigitan nyamuk demam berdarah. Alhamdulillah.. kami beserta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mampu meningkatakan penanganan yang serius sehingga angka kematian akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah memasuki tahun ini angka kematian berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya," pungkasnya. (Jm)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini