KAPOLRES Kerjasama dengan DLH, Bersihkan Sampah Sungai Bengawan Solo Bojonegoro - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 21 Februari 2019

KAPOLRES Kerjasama dengan DLH, Bersihkan Sampah Sungai Bengawan Solo Bojonegoro


Bojonegoro, Metro Jatim;

Kapolres  Bojonegoro bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, menggelar kegiatan membersihkan  sampah -  sampah di sejumlah lokasi di dalam kota Bojonegoro dan di bantaran Sungai Bengawan Solo Bojonegoro, pada Rabu (20-02-2019).

Di dalam kegiatan tersebut dari anggota polisi dan Polres Bojonegoro dan anggota TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Satpol PP Kabupaten Bojonegoro kelompok masyarakat peduli lingkungan, komunitas dari Kelurahan Ledokkulon Kecamatan Bojonegoro Kota serta dari pasukan kuning DLH Kabupaten Bojonegoro, yang semuanya berjumlah kurang lebih 200 personel.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bjonegoro, Dra Nurul Azizah MSi, kepada awak media ini menuturkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang kebetulan pihaknya dapat bersinergi dengan Polres Bojonegoro dan Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Menurut Nurul Azizah, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan di wilayah kota Bojonegoro, utamanya di bantaran Sungai Bengawan Solo yang berada di sekitar Kota Bojonegoro.


Dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat di sepanjang bantaran sungai Bengawan Solo peduli dan ikut serta dalam menjaga lingkungan sekitar, terhadap sampah,” tutur Nurul Azizah.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi,  menuturkan bahwa pihaknya bersama para pihak melaksanakan giat bersih-bersih sampah yang ada di bantaran sungai Bengawan Solo. Menurut Kapolres, sungai Bengawan Solo merupakan dari Kota Bojonegoro, sehingga di harapkanya sungai tersebut bisa bersih dan terhindar dari sampah dan masyarakatnya bisa ikut peduli.

Kami berharap bisa menjadi bisa menjadi pioner, sebagai awal orang-orang yang peduli terhadap kebersihan sungai di bengawan solo terutama sampah-sampah yang sering dibuang ke sungai.

Menurut Kapolres, dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan di sejumlah titik, antara lain seputaran kota Bojonegoro, Alun-alun Bojonegoro, dan  di bantaran sungai Bengawan Solo tepatnya di Taman Bengawan Solo (TBS) Bojonegoro.


"Kita juga berkunjung ke pengrajin pengolahan sampah di Desa Mojodeso Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Kegiatan ini sebagai langkah-langkah kita untuk bagaimana peduli kepada sampah - sampah bantaran Bengawan Solo Bojonegoro," Pungkas. (Gik/Had)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini