BUPATI RESMIKAN OBYEK WINONG PLAY GROUND - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 09 Maret 2019

BUPATI RESMIKAN OBYEK WINONG PLAY GROUND


Lumajang, Metro Jatim;
Pemerintah Kabupaten Lumajang, mengapresiasi atas inisiatif masyarakat maupun jajaran perangkat Desa Wonokerto terhadap pembangunan Obyek Wisata Winong Play Ground.     Hal ini disampaikan Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M. ML., pada Peresmian Obyek Wisata Taman Anak-Anak "Winong  Play Groud" di Dusun Wonosari, Desa Wonokerto, Kec Gucialit, Sabtu (09/03/19).


Hadir dalam peresmian itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq dan Wakil Bupati Lumajang Ir. H. Indah Amperawati, M. Si. Bupati menilai, bahwa pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Wonokerto hampir  selesai. Ia meminta kepada Kepala Desa Wonokerto, untuk membangun fasilitas sarana perekonomian yang lain. Menurutnya, potensi yang ada di di Wilayah Desa Wonokerto sangat banyak, baik dalam bidang Pertanian maupun destinasi wisata.


"Apabila Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Desa ini tinggi, maka Desa ini akan sangat luar biasa. Desa ini akan menjadi Desa yang mandiri dan  Desa ini pendapatannya akan lebih tinggi daripada jumlah bantuan yang di berikan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah," ujarnya. 


Semantara itu, Wakil Bupati (Bunda Indah) mengapresiasi  terhadap pembangunan sarana tempat bermain utuk anak - anak. "Saya senang dengan adanya  Winong Play Ground. Dengan adanya tempat bermain ini, anak - anak dapat mengurangi bermain HP, dan di sini anak - anak bisa mendapat ilmu pengetahuan tentang alam," ujarnya. 


Di pihak lsin, Kepala Desa Wonokerto, Hj. Imasaroh., melaporkan bahwa, Wahana Bermain dibangun melalui Dana Desa. Selain itu, tujuan dibangunnya Winong Play Ground tersebut salah satunya  untuk menciptakan wahana bermain yang kreatif bagi anak - anak. Ia berharap, Pemerintah Daerah ikut serta untuk terus membimbing terhadap Winong Play Ground supaya terus berkembang .

Reporter: Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini