Musim Hujan, Babinsa Bedayu Talang Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 09 Maret 2019

Musim Hujan, Babinsa Bedayu Talang Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan


Lumajang, Metro Jatim;
Guna menciptakan kondisi lingkungan yang bersih pada saat musim hujan, Babinsa Bedayu Talang besama warga menggelar kerja bakti di wilayah RW. 08 Dusun Sabrang Desa Bedayu Talang kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang dalam rangka membersihkan jalan dan lingkungan sekitarnya yang ada di wilayah setempat, Sabtu (9/3/2019).


Koptu Ariyono, Babinsa setempat menuturkan, pelaksanaan kerja bakti bersama warga merupakan tindaklanjut dalam menyikapi musim hujan dan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih terutama jalan sebagai sarana transportasi bagi masyarakat serta lingkungan sekitarnya yang dapat menganggu kelancaran dalam aktivitas warga.


”Kondisi jalan yang berlubang dan tidak rata kita urug sehingga jika terjadi hujan tidak ada lagi air yang menggenang serta Ranting dan dahan pohon dipangkas kemudian semak yang berada disepanjang jalan juga dipersihkan agar tidak mengangganggu pandangan warga pengguna jalan”, terang Koptu Ariyono.


"Selain sebagai upaya untuk menciptakan kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bakti bersama ini juga sebagai sarana untuk menggugah kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kebersihan pada saat musim hujan dan memupuk kekompakan mewujudkan kebersamaan untuk selalu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar," imbuhnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Ngadiono selaku ketua RW setempat, bahwa kebersihan merupakan tanggungjawab bersama yang harus dilaksanakan oleh setiap warga, dengan kesadaran bersama pola hidup sehat dan bersih dapat terwujud ditengah warga.


"Semoga dengan kondisi yang semakin bersih, jalan ini akan semakin ramai dilewati oleh warga untuk digunakan beraktifitas menunjang kelancaran ekonomi masyarakat, dan terimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan motivasi sehigga pelaksanaan kegiatan berjalan cukup lancar karena warga menjadi lebih bersemangat menyelesaikan pekerjaan”, pungkas Ngadiono.

Reporter: Abd Halim S.P

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini