Keberadaan Gadget Menjadi Kekhawatiran Para Orang Tua - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 16 Maret 2019

Keberadaan Gadget Menjadi Kekhawatiran Para Orang Tua


Banyuwangi, Metro Jatim;

Dalam kegiatan Milad ke 84 kali ini mengajak peran ibu menggali kreatifitas anak menghindari ketergantungan Gadget,  sangat berpengaruh dalam mempengaruhi pola pikir anak kearah hal yang kurang baik.

Juara nomor 2 semangat, nomor 1 itu yang menjadi modal anak anak untuk berani tampil di acara Milad ke 84 SD Muhamadiyah 06 Genteng. Pada Sabtu, 16/03/2019.

Seperti yang diekspresikan anak anak TK Pertiwi yang ada di dusun  Sumberwadung desa Kaligondo, setelah menyelesaikan kegiatannya mereka dengan senangnya menunjukkan  piagam yang diterima oleh semua peserta Milad ke 84 SD Muhamadiyah 06 Genteng.


Untuk mengetahui pengaruh gadget terhadap perkembangan anak usia dini serta mengetahui bagaimana cara untuk mencegah pengaruh buruk dari gadget terhadap anak usia dini. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang dampak Gadget wartawan Metro Jatim mendatangi salah satu guru TK Pertiwi Ayudya Permatasari, S.Pd. dilokasi acara untuk dimintai pendapatnya terkait pengaruh Gadget terhadap anak usia dini.


"Gadget adalah sebuah perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis," jelasnya .

"Teknologi jelas mempengaruhi perkembangan anak. Karena sebuah perangkat teknologi merupakan media pembelajaran yang sangat efektif. Karena kemajuan teknologi juga dapat membantu daya kreatifitas anak, jika pemanfaatnya diimbangi dengan interaksi dengan lingkungan sekitarnya," imbaunya.

"Jangan sampai para orang tua  membebaskan anak dibawah umur menggunakan teknologi yang terlalu canggih seperti gadget maka itu dapat mengubah perilaku seorang anak, untuk itu peran orang tua sangat penting," ucap Ayudya.

Ia menambahkan tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa kemajuan teknologi telah berkembang kian pesatnya. Teknologi diciptakan untuk mempermudah urusan manusia. Berbagai macam jenis teknologi yang tidak terhitung jumlahnya dapat kita jumpai di zaman yang modern ini. 

"Salah satu contoh teknologi yang sangat popular adalah gadget Setiap orang menggunakan gadget dengan teknologi yang modern seperti televisi, telepon genggam, laptop, komputer tablet, smart phone, dan lain - lain," katanya.

Gadget ini dapat ditemui dimanapun, baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Mereka kini telah menjadi konsumen aktif dimana banyak produk - produk elektronik dan gadget yang menjadikan anak-anak sebagai target pasar mereka. (Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini