WAKIL BUPATI : DESA DALAM SECEPATNYA BENTUK KELEMBAGAAN KARANG WREDA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 15 Maret 2019

WAKIL BUPATI : DESA DALAM SECEPATNYA BENTUK KELEMBAGAAN KARANG WREDA


Bojonegoro, Metro Jatim;

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto Menhadiri dan membuka Rapat Koordinasi Pembentukan Karang Wreda, di Ruang Creative Room lantai 6 Gedung  (Pemkab) Pemerintah Kabupaten Bojongoro.

 Dalam Kesempatan tersebut Wakil Bupati Bojonegoro Pada Hari Jum 'at (15/03/2019) berharap kelembagaan Karang Wreda bisa  di bentuk  disetiap  desa/kelurahan. Karena, menurutnya hal itu merupakan bentuk apresiasi terhadap para lanjut usia, dimana mereka secara langsung maupun tidak langsung telah berjasa bagi negara.

Kita harus diupayakan untuk pembiayaannya melalui APBDes di masing-masing desa, bisa melalui Perubahan APBDes tahun ini atau di tahun 2020,” kata Budi Irawanto, yang juga selaku Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia Kabupaten Bojonegoro.

Helmy Elizabeth Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pembentukan karang Wreda merupakan wadah berkumpulnya lanjut usia, dengan tujuan agar mereka tetap mandiri, berguna, berkualitas dan berdaya.

Lebih lanjut, Helmy Elizabeth menjelaskan bahwa pembentukan Karang Wreda ini merupakan amanat undang-undang, selain itu juga keprihatinan dan perhatian Pemkab Bojonegoro terhadap tingginya kasus bunuh diri pada usia lanjut di Kabupaten Bojonegoro.

Tahun 2018 telah terjadi 18 kasus bunuh diri, dan 14 kasus adalah lanjut usia. Oleh karena itu kami berharap adanya sinergitas dan koordinasi dengan OPD terkait serta stakeholder lainnya, agar keberadaan Karang Wreda ini dapat mempunyai fungsi di tengah - tengah masyarakat.

"Kegiatan siang ini juga dihadiri oleh Assiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, OPD terkait, Camat se-Kabupaten Bojonegoro," Pungkasnya. (Gik/Hadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini