Melalui Kepelatihan Manajemen Olah Raga Disparpora & Koni, Siap Tingkatkan Prestasi Attelit dan Pelatih - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 25 Maret 2019

Melalui Kepelatihan Manajemen Olah Raga Disparpora & Koni, Siap Tingkatkan Prestasi Attelit dan Pelatih


Ngawi, Metro Jatim;

Kurang lebih 70 peserta dari 26 Cabang Olahraga (CABOR)  di Ngawi mengikuti manajeman kepelatihan olahraga, yang diselenggarakan oleh Dispapora dan KONI Kabupaten Ngawi, bertempat di Gedung Kesenian Pendopo Pemkab Ngawi sabtu 16/3/2019.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Disparpora, Rahmat Didik Purwanto, serta menghadirkan Moch Purnomo dari Staf pengajar jurusan Pendidikan Olahraga –FIK, Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sebagai narasumber.

Rahmat Didik Purwanto, Kadin Dispora mengatakan, "Tujuan diselenggarakan kepelatihan Manejeman, salah satunya untuk menyatukan pandangan pentingnya manajemen organisasi olahraga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sehingga dapat melahirkan atlet dan pelatih yang berprestasi, profesionalisme, tangguh, handal dan pantang menyerah yang diawali dengan pembinaan," Ujarnya.

"Mengingat betapa pentingnya peran sebuah kompetisi terhadap pembinaan olahraga sejak usia dini dan kompetensi olahraga merupakan salah satu alat untuk membina para pemuda, agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bangga dengan jati diri sebagai bangsa Indonesia yang berkarakter, berbudaya, tangguh, kuat, mandiri, dan berakhlak mulia," katanya.

Ditempat yang sama Ketua Koni Ngawi, "Mengatakan kabupaten Ngawi memiliki potensi di bidang olahraga yang memerlukan pembinaan berkelanjutan karena meningkat dan menurunya prestasi olah raga akan semakin nampak, selain itu para pelatih sendiri akan lebih mudah mengetahui perkembang kondisi fisik pada anak – anak atau attelit dimasing-masing CABOR," ucapnya Soni Suprasono. 


Lebih lanjut, “Organisasi yang menaungi setiap cabang olahraga memiliki peran yang sentral dalam pembinaan olahraga, agar semua pengurus maupun pelatih yang telah dipercaya harus bisa memahami tugas dan fungsinya, hal ini untuk mencapai target serta kesuksesan kita semua dalam memajukan prestasi olahraga dan Pembangunan Pemerintah Daerah di bidang olahraga serta visi-misi bupati, sekaligus untuk menyuksekan target Porprov Jatim 2019, agar para atlet dan pelatih kontingen dari Negeri Ngawi ramah akan bisa mencapai prestasi yang diharapkan,” pungkasnya. (Apit/JM)     

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini