POLRES BOJONEGORO LAKSANAKAN LATIHAN PERSIAPAN PEMILU - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 21 Maret 2019

POLRES BOJONEGORO LAKSANAKAN LATIHAN PERSIAPAN PEMILU


Bojonegoro, Metro Jatim;

Poles Bojonegoro Laksanakan peragaan Persiapan Pemilu (sispam) kota dalam rangka pemilu 2019 yang berlangsung di alun - alun Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, Dandim, Bupati, Ketua KPU serta undangan lainnya, Hari Kamis, (21-03-2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam persiapan pemilu di kota, polres Bojonegoro dan instansi terkait siap melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2019 guna mewujudkan terjaminnya rasa aman dan tentram, damai dan sejuk seluruh masyarakat Bojonegoro, Kagiatan ini melibatkan 800 personil dari berbagai unsur Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinkes PMK dan Linmas Linmas.

Dalam pelatihan sispam kota ini juga diperagakan pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara), Kantor KPUD, Obyek vital.

Dalam pelaksanaan pengamanan terlihat tata cara kerja masing instansi manakala ada gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan pemilu.

Menurut Kapolres Bojonegoro Kegiatan ini untuk melatih kerja sama sinergitas, kekompakan semua elemen yang terlibat dalam pemilu ini sehingga tahapan dalam pemilu berjalan aman, tertib dan lancar.

"Dalam bertugas tanggung jawab masing - masing personil didalam setiap tahapan pelaksanaan kegiatan Pemilu tahun 2019, hasil mau pun kita untuk kerawanan secara konflik sosial tidak ada yang ada hanya kerawanan dari segi atau sisi demografi atau geografi karena memang beberapa wilayah agak sulit untuk kita jangkau, saat ini juga masih dalam kondisi mendung  yang mana kita antisipasi untuk pendistribusian logistik kotak suara itu yang dianggap beberapa wilayah tersebut adalah wilayah yang rawan, personil yang kita libatkan dalam rangka pengamanan TPS khusus untuk yang akan menjaga TPS ada 694 personel Polri yang nanti dibantu oleh linmas," ucap Kapolres.

Menurut Kapolres, Wilayah Bojonegoro mensimulasikan kegiatan pengamanan kota apabila terjadi gangguan keamanan, semua stakeholder yang ada terlibat dalam kegiatan pengamanan dan untuk melihat tugas dan tanggung jawab masing-masing dan kapan rekan - rekan yang lain untuk terlibat dalam kegiatan pengamatan tersebut.

Dalam latihan Sispamkota ini elemen yang terlibat dengan jelas terlihat kapan harus hadir, kapan harus bertindak ketika terjadi suatu ganguuan keamanan dan tidak ragu lagi dalam bertindak.

Kapolres Juga mengucapkan, "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, serta semangat kerja sama, tanpa semangat dan kerja sama kegiatan ini tidak berjalan lancar," Pungkasnya. (Gik/Hadi)


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini