Dinas Pendidikan Kembali Selenggarakan Gebyar PAUD 2019 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 23 Maret 2019

Dinas Pendidikan Kembali Selenggarakan Gebyar PAUD 2019


Dengan  Tema “Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Yang Kreatif, Cerdas Dan Berbudaya”


Ngawi, Metro Jatim;

Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi kembali menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  2019 yang dilaksanakan di Alun alun Merdeka Ngawi 16/03/2019.

Acara ini diikuti lembaga pendidikan PAUD Se-Kabupaten Ngawi berlasung meriah, ribuan siswa - siswi dari peserta didik tersebut memadati plataran alun alun merdeka ngawi mulai pukul 06,00 s/d pukul 11.00 dengan didampingi orang tuanya dan para Guru Pembina dari masing masing.

Dengan mengambil tema 'Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Yang Kreatif, Cerdas Dan Berbudaya'. Pada acara tersebut juga diisi oleh sambutan Bupati Ngawi  beserta tamu undangan dari pejabat Forkompida dan pejabat OPD Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya Bupati, Ir Budi Sulistyono mengatakan, "Sangatlah tepat jika Gebyar Paud kali ini Mengambil tema 'Generasi Penerus Bangsa Yang Kreatif, Cerdas Dan Berbudaya' karena hanya dengan pendidikan dan penanganan yang berkualitas akan tercipta generasi yang berkualitas pula. Kecerdasan tanpa mencintai budaya itu berbahaya, cinta tanpa kecerdasan itu tidak cukup, untuk itulah pendidikan menjadi salah satu aspek dalam membangun peradapan suatu bangsa, oleh karena itu melalui gebyar paud pendidikan, pemikiran secara logis akan terasah sehingga dapat menumbukan kecerdasan pada generasi penerus bangsa," terangnya.

Masih pada  tempat  yang sama, 'Istamar' selaku ketua pelaksana gebyar  PAUD 2019 menuturkan, bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan secara rutinitas tiap tahun ini  adalah untuk meningkatkan serta mengembangkan kemampuan anak didik, dari pada kualitas, kreatifitas dan ketrampilan pada anak usia dini, dan ini suatu hal yang sangat penting adalah untuk mengasah mental pada anak.

"Kami atas nama ketua penyelenggara memohon  kepada Pemerintah  daerah kabupaten Ngawi melalui bapak Bupati,  agar gebyar PAUD  kedepan akan terus  memberikan fasilitas terhadap  penyelenggara supaya meriah lagi, target  untuk  lahirkan SDM yang cerdas, komprehensif sehingga bisa menjawab bahwa generasi emas adalah usia anak-anak yang sangat kritis sehingga perlu di didik dengan baik. Kami mohon para guru Pembina dan orang tua murid harus bisa memberikan pengawasan ekstra kepada putra putrinya di usia dini agar mendapatkan pendidikan yang semestinya,” Harapnya.

Usai membuka secara resmi, bupati Ngawi memberangkatkan seluruh peserta untuk jalan santai berkeliling alun-alun, mengenalkan alun-alun Ngawi kepada anak usia dini agar lebih dekat dengan kota tempat tinggalnya.

Gebyar PAUD yang merupakan acara tahunan ini berlangsung meriah dengan penampilan drumband dan tari Reog yang kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. (Adv/Dindik/Ngw/JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini