Melakukan Kunjungan Kerja Di Dusun Sukomade, PT BSI Bersama Dinkes Jatim - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 06 April 2019

Melakukan Kunjungan Kerja Di Dusun Sukomade, PT BSI Bersama Dinkes Jatim


Banyuwangi, Metro Jatim;
Rombongan Dinas Kesehatan (DinKes) Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Jum’at  kemarin, (06/04/2019). Turut dalam rombongan Dinkes Jatim, Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI),  tenaga medis dari empat Puskesmas, PKK, dan Bidang Pendidikan dan Kesehatan dari PT Bumi Suksesindo (BSI). 


Setelah menyaksikan sendiri wilayah Sukamade, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Jawa Timur, drg. Fitria Dewi, M.Si., mengatakan bahwa akses menuju Dusun Sukamade sangat berat. Dia pun membanggakan ada petugas kesehatan di wilayah ini. “Saya mengapresiasi ada tenaga kesehatan yang (mau) bertempat tinggal di Sukamade ini,” ungkapnya.


Selain petugas kesehatan, di Sukamade juga ada klinik milik Perkebunan, kemudian ada Polindes dan juga Posyandu yang sudah lama melayani masyarakat sekitar. Hampir semua pelayanan kesehatan sudah di lakukan secara optimal. Apalagi komunikasi warga dengan puskesmas sudah cukup  bagus.


“Kami lihat secara langsung yang dilakukan puskesmas sudah sesuai standar ketika melayani ibu hamil dan kesehatan,” imbuhnya. 


Tapi Fitri juga mengakui masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Misalnya, meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dan kesehatan. “Karena akses jalan sangat sulit, kami harap ibu hamil mau turun minimal sebulan sebelum kelahiran,” himbaunya.


Sebenarnya, lanjutnya, Pukesmas sudah menyediakan rumah tunggu kelahiran untuk ibu hamil dan tidak dipungut biaya apa pun. Pemerintah menanggung biaya operasional melalui KIS dan Jampersal. Selain itu, Fitri juga mengharap sumbangsih semua pihak untuk turut membantu peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.


“Kami berterima kasih kepada BSI dan semua pihak yang turut melancarkan kegiatan ini,” pungkasnya. (Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini