SMADA Ngawi Gelontorkan Anggaran Puluhan Juta Rupiah Bagi Siswa - Siswi Berprestasi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 06 April 2019

SMADA Ngawi Gelontorkan Anggaran Puluhan Juta Rupiah Bagi Siswa - Siswi Berprestasi


Ngawi, Metro Jatim;

SMAN 2 Kabupaten Ngawi dalam berbenah untuk  mewujudkan kepercayaan dan image  para peserta siswa/siswi semuanya telah terwujud melalui berbagai ajang prestasi.

Beberapa tahun terakhir beragam cara dilakukan oleh pihak sekolah untuk memberikan rangsangan para peserta didiknya yang mendapat prestasi, Sekolah yang melekat sebutan SMADA ini tidak tanggung – tanggung mengganjar peraih prestasi yaitu anak didiknya dengan Reward serta uang puluhan juta sebagai beasiswa.

Tribadi,  selaku kepala sekolah SMA Negeri 2 Ngawi mengatakan, "Pihak sekolah telah memprogramkan bagi siswa – siswi berprestasi di bidang Akademik maupun Non Akademik yang meraih juara  tingkat kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional, masing - masing akan mendapatkan reward uang sebesar puluhan juta rupiah, hal ini  digelontorkan  pihak sekolah demi merangsang anak didik meraih prestasi." terangnya.

"Ketentuanya untuk juara 1 tingkat Kabupaten 1 juta rupiah, tingkat Provinsi 5 juta rupiaj dan juara 1 tingkat Nasional 10 juta rupiah," ungkapnya.

"Pada akhir tahun kemarin (2018) pihak sekolah  telah menggelontorkan anggaran  untuk siswa/siswi berprestasi mencpai 70 juta rupiah untuk ajang lomba Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN), Dengan cara tersebut nyatanya ampuh dan terbukti. Deretan prestasi gemilang, tidak terasa bisa meningkatkan kemajuan sekolah dan peserta didik serta mampu mengangkat nama SMADA Ngawi berbicara di tingkat Nasional," Lanjutnya.

Hampir setiap tahun SMA tersebut selalu meraih Tropi dari puluhan ajang bergengsi tingkat kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional.

Memasuki tahun 2019 Smada ngawi juga menoreh prestasi  memborong 9 medali dalam kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Ngerambe (27/02/2019).

Dengan total medali 6 emas, 1perak dan 2 perunggu, masing - masing Juara 1,2 dan 3, perlombaan Mapel : Matematika, Fisika, Biologi, Astronomi, TIK, Geografi, Ekonomi dan Kebumian. Kegiatan tersebut diikuti 300 peserta dari siswa/siswi SMA/MA sekabupaten Ngawi, untuk sembilan siswa/ siswi berpretasi dari SMADA Ngawi menjadi juara 1 akan mewakili kabupaten Ngawi berkompetensi di ajang OSN tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada April 2019.


"Kami harapkan anak - anak yang mewakili bisa mencapai target juara 1 tingkat provinsi dan nasional. Karena itu, anak-anak sebelum mengikuti lomba akan ditraining di balai diklat ITB Bandung selama dua minggu, untuk menghadapi seleksi tingkat provinsi dan nasional," ujar Tribadi. (Jumadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini