Santunan Anak Yatim Dan Duafa, LMDH Mitra Hutan Lestari Bagi Bagi Hadiah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 05 April 2019

Santunan Anak Yatim Dan Duafa, LMDH Mitra Hutan Lestari Bagi Bagi Hadiah


Banyuwangi, Metro Jatim;

Acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang diselenggarakan oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan LMDH Mitra Hutan Lestari Nurhamid bersama Pokja Sidomulyo yang berada dikawasan hutan desa Jambewangi kecamatan Sempu kabupaten  Banyuwangi. Selasa 02/04/2019.

Seusai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ADRT yang mana setiap pencarian dana sering akan digunakan untuk kesejahteraan seluruh anggotanya termasuk untuk kegiatan Sosial.

Saat dikonfirmasi media metro jatim di rumahnya jumat.5/04/2019 terkait Keberhasilan Nurhamid selaku ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan LMDH Mitra Hutan Lestari dalam melaksanakan program tanam jagung benih patut untuk diapresiasi.

"Ini sebagian dari kegiatan saya selaku ketua LMDH Mitra Hutan Lestari harus bisa memberikan motivasi semangat kerja terhadap seluruh anggota dalam melaksanakan kegiatan yang ada dikawasan hutan," kata Nurhamid.

Dalam kegiatan kali ini, selain dana sering dari hasil tanam jagung kawin yang dibagikan untuk santunan 10 anak yatim dan 12 untuk duafa, Nurhamid juga menyiapkan dana pribadi untuk di berikan kepada para petani yang berprestasi berupa hadiah.

"Semua saya lakukan bukan saya ingin dipuji tapi ini adala tanggungjawab saya selaku ketua LMDH untuk memberikan semangat terhadap anggota. untuk petani prestasi Juara 1 mesin hand spreyer seharga 1,4 jt. Juara 2 Hand spreyer cas seharga 800 ribu. Juara 3 hand spreyer biasa seharga 450 ribu. Setiap kelompok kerja di lomba hasil produksinya paling banyak juara satu. 0,2 ha dapat 1,5 ton jagung kering lahan," ucap Nurhamid.

Lukman 47 th asal pokja Sidomulyo yang mendapatkan juara satu karna hasil panen tanaman jagungnya bagus sehingga berhak mendapatkan sebuah mesin hend spreyer.

,"saya senang mendapatkan hadiah berupa mesin hend spreyer, saya berterimakasih kepada pak Hamid mudah mudahan pak Hamid selaku ketua LMDH Mitra Hutan Lestari terus memikirkan keberhasilan anggotanya dalam mengelola lahan,semangat pak Nurhamid," tegas Lukman.

Turut hadir dalam kegiatan santunan" KSS KOMPER KPH" Banyuwangi barat, Sunardi, KRPH Gunungsari, Masgito, Pendamping Pemberdayaan Perempuan, Hj Ratih Nurhayati beserta tokoh masyarakat yang ada di wilayah kawasan hutan desa Jambewangi.


Media metro jatim juga menghubungi Sunardi selaku KSS KPH Banyuwangi Barat, via telpon. "Saya apresiasi apa yang dilakukan oleh Nurhamid selaku ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan LMDH Mitra Hutan Lestari dalam melaksanakan kegiatan bakti Sosial terhadap masyarakat pemangku hutan, saya mengharapkan kegiatan seperti ini akan selalu diagendakan," kata Sunardi. (Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini