Kodim 0806 Trenggalek Ajak Dukung Pembangunan Daerah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 27 Juni 2019

Kodim 0806 Trenggalek Ajak Dukung Pembangunan Daerah


Trenggalek, Metro Jatim;

Dalam Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Triwulan II Tahun Anggaran 2019  digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0806 Trenggalek, Jawa Timur, di Pendopo Manggala Praja Nugraha Pemkab Trenggalek pada Rabu, (26/6).

Selanjutnya, Komsos diharapkan mampu meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan aparat pemerintah tersebut dimaksudkan agar tercapainya dukungan kepada TNI dalam mewujudkan wilayah pertahanan yang didukung stake holder di daerah.

Dalam hal ini Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos., Dandim 0806 Trenggalek menuturkan, "Tugas pokok TNI khususnya Angkatan Darat (AD) selain perang adalah membantu aparat pemerintahan daerah dan menjamin kelancaran pembangunan di Kabupaten Trenggalek," tuturnya. 

“Kita juga mendapat perintah dari komandan untuk mengamankan proses pembangunan dan infrastruktur vital milik Negara,” ucapnya, 

Lebih lanjut, Komsos yang digelar tidak lebih dari forum silaturahmi yang berintikan saling bisa memberikan saran serta masukan terutama menjawab tantangan guna kemajuan Trenggalek, tukasnya. 

Kemudian “Semua pemimpin menginginkan Trenggalek ini maju dan kita mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan Trenggalek,” tegasnya.

Selanjutnya, Agus Aryanto, S.H., Kepala Pengadilan Negeri Trenggalek menerangkan, bahwa tugas dan fungsi Pengadilan Negeri adalah menangani perkara pidana dan perdata.

“Dalam menangani perkara pidana kita dibatasi tiga bulan dan untuk perdata enam bulan masa prosesnya,” katanya.

Kemudian, Untuk tindak pidana korupsi hakimnya adalah hakim tipikor dan itu ada di tingkat propinsi peradilannya.

Lulus Mustafa, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek mengungkapkan, kejaksaan menangani tindak pidana umum dan menindaklanjuti pidana khusus (Pidsus).

"Kami juga mendampingi pengadaan barang dan jasa di pemerintahan daerah. Pendampingan tersebut  bertujuan untuk meminimalisir penyelewengan penggunaan anggaran," tegasnya. 

Dia mengajak “Mari kita mendukung Bapak Bupati untuk pembangunan dan kita kerjakan dengan benar-benar agar Trenggalek lebih maju dari daerah lain,” ajaknya.

Dalam hal ini Lulus Mustafa, berharap dana dari pusat banyak yang masuk ke Trenggalek, namun pihaknya menyampaikan tidak akan mentolerir jika ada oknum-oknum PNS yang menyalahgunakan anggaran. “Jangan main-main dengan uang Negara,” tandasnya.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial masih banyak sambutan dan harapan lain seperti dari Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo dan Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam yang intisarinya tetap mengajak kerukunan dalam membangun daerah. (Hardi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini