Dana Desa (DD), Berikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Desa Pacing - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 15 Juli 2019

Dana Desa (DD), Berikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Desa Pacing

Kepala Desa Pacing “Digdo Budi Santoso” bertopi saat sidak  lokasi pembangunan Drainase jalan di Dusun Pacing, yang dibangun menggunakan sumber dana desa tahun anggaran 2019 tahap pertama.

Ngawi, Metro Jatim;

Prioritas pembangunan fisik di Desa Pacing Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi saat ini adalah drainase dan jalan, seperti yang dilaksanakan oleh Tim pelaksana pembangunan pemerintahan desa setempat,  pada tahap awal tahun 2019 ini, sudah mencapai 50% sejak dimulai pertengahan bulan Juni.

Digdo, Kades Pacing menerangkan, Kegiatan fisik pembangunan tersebut dilaksanakan dengan memberdayaakan tenaga masyarakat setempat melalui program padat karya desa Pacing. Hal ini ditekankan oleh kades desa Pacing untuk mempermudah serta memperlancar dalam proses pelaksanaan pembangunan fisik, selain itu juga untuk memperlancar nilai tambah pendapatan ekonomi masyarakat pada keluarganya. Serta menghasilkan produk pembangunan fisik yang baik berkualitas sesuai harapan masyarakat Desa desa setempat.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kades Desa Pacing, pembangunan Drainase tersebut ternyata mempunyai banyak manfaat. Pada musim penghujan  luapan air kebahu jalan akan berkurang, sehingga gerusan pada bahu jalan  akibat deras air hujan yang bigitu besar semakin teratasi adanya drainase dan manfaat selanjutnya dari pembangunan drainase adalah untuk memperkuat badan jalan dan juga tebing di sekitarnya.


"Dengan adanya drainase dari pasangan batu tersebut, tanah dari badan jalan yang biasanya terbawa aliran air akan semakin kuat badan jalan pun semakin kuat ketika di lewati kendaraan, terutama truk-truk pengangkut hasil pertanian selain itu memudahkan pembangunan tahap kedepan pavingisasi yang sudah diusulkan oleh masyarakat melalui Musrenmbangdes, yang dihadiri jajaran semua perangkat desa pacing, BPD dan tokoh masyarakat setempat,” jelas kades Pacing.


Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengucapkan, "Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Digdo sebagai  Kepala Desa Pacing yang selalu proaktif  memantau langsung ke lokasi pekerjaan, Saya pun pastinya tidak mau menyalahi aturan yang sudah tertera, dengan  tujuan memperdayakan masyarakat setempat dalam proses pengerjaannya nah kades pacing, selain itu pemerintahan desa Pacing juga membangun panggung seni budaya yang di danai sumber pendapatan asli desa, dengan di bangunnya panggung seni budaya di halaman balai desa diharapkan masyarakat yang memiliki jiwa seni/ bakat pada bidang kesenian bisa memanfaatkan untuk menghibur masyarakat," ucap Sutrisno, Ketua  TPK desa Pacing. (Jumadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini