Bupati Ngawi, Budi Sulistyono Lepas 314 CJH Di Pendopo Widya Graha - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 15 Juli 2019

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono Lepas 314 CJH Di Pendopo Widya Graha


Ngawi, Metro Jatim;

Bupati Ngawi, Ir Budi Sulistyono, melepas keberangkatan 314 calon jemaah haji dari halaman Pendopo Widya Graha Pemkab jumat (5/7/ 2019), sebelum dilakukan pelepasan dilakukan upacara sederhana dipimpin langsung oleh Budi Sulistyono.

Acara tersebut dihadiri, Sekertaris Daerah Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kepala Kementrian Agama Ngawi, Drs, H. Zaenal Arifin, M.Pd.I.,  Pejabat Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi dan kluarga CJH yang turut mengantar.

Zainal Arifin, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Ngawi mengatakan, 314 calon jemaah Haji kabupaten Ngawi sebelum bertolak ke tanah suci Mekah mereka akan masuk ke Asrama Haji Sukolilo menunggu jadwal keberangkatan dari bandara Juanda Surabaya. Calon jemaah haji (CJH)  akan berangkat  pada Sabtu (06/07) pukul 07.05 WIB kloter ke dua Jawa Timur dan akan tiba di Madinah pukul 13.50 waktu setempat,  kembali ke Tanah air dijawdkan Minggu 18/08/2019,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Zainal sapaan akrab dari Kepala Kemenag Ngawi menurutnya, "Dilihat data manifest dari 314 calon jamaah terdiri dari 124 orang CJH lansia dan kondisi berpenyakit 106 orang, jadi ada 230 orang CJH rata-rata berusia lanjut, sedangkan usia muda 19 tahun dan tertua usia 89 tahun, kami mengaharap sesampainya disana untuk bisa menjaga  kesehatan, mengingat kondisi suhu cuaca saat musim haji tahun ini suhu udara berkisar 45 derajat celcius, untuk itu para jamaah haji diharapkan bisa  menjaga cairan tubuh yang sudah disediakan, untuk disemprotkan kewajah hal ini untuk mengurangi paparan panas di wajah dari sinar matahari  agar tidak dehidrasi." jelasnya.

Sementara itu pada tempat yang sama 'Bupati Kanang' sapaan akrab, orang nomor satu di Pemerintahan Daerah Kabupaten Ngawi, berpesan pada semua calon jamaah, ucapan selamat terlebih awal disampaikan pada semuanya yang hadir khususnya semua calon jemaah yang akan menunaikan ibadah haji, sudah terlalulama menunggu keberangkatan, mudah-mudahan semua calon jamaah yang mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji, akan bisa mengiklaskan semuanya yang ditinggalkan terutama harta benda yang dimiliki  untuk memenuhi panggilan Alloh SWT berangkat ke tanah suci menjalankan ibadah haji, agar nantinya akan mendapatkan predikat haji mabrur. dan kami juga mengharap semua calon jemaah supaya disana nanti bisa menjaga kesehatanya dengan baik serta obat-obatan sebagai bekal yang disediakan jangan lupa untuk diminum agar terjaga kesehatannya dengan baik,” ujarnya.

Selain itu Bupati Kanang juga menghimbau semua jamaah, untuk selalu menjaga kebersamaan mengingat jutaan manusia dari berbagai Negara akan berkumpul besama-sama menjalankan ibadah haji, oleh karena itu jemaah dari kabupaten Ngawi khususnya harus saling tolong menolong pada siapa saja yang ada disana dalam menjalankan ibadah haji.

Karena hal ini sangat penting, apa lagi jamaah haji dari kabupaten Ngawi rata-rata berusia lanjut bahkan ada yang kondisinya sakit-sakitan serta ada yang menggunakan kursi roda. Dan kami berharap semua Calon jamaah haji untuk bisa memberikan Do'anya untuk Bumi Orek-orek yang kita cintai, agar lebih baik dari yang sudah baik agar kita dalam membangun kabupten Ngawi akan lebih cepat sehingga kesejahteraan masyarakat segera terwujud untuk meningkatkan perekonomian yang merata,” pungkas Kanang. (Adv/humas Ngw, Jumadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini