Diduga Selewengkan Dana Desa, Oknum Kades Pucangan Ngrambe Terancam Di Meja Hijaukan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 18 Juli 2019

Diduga Selewengkan Dana Desa, Oknum Kades Pucangan Ngrambe Terancam Di Meja Hijaukan


Ngawi, Metro Jatim;

Seorang oknum kepala desa (kades) Pucangan kecamatan Ngrambe  kabupaten Ngawi terancam dimeja hijaukan, belasan warga masyarakat setempat mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Ngawi Senin (15/07/2019), di Jln. Yos Sudarso  Ngawi didampingi perwakilan dari lembaga bantuan hukum (LBH) Parade Nusantara.

Belasan warga berniat melaporkan dugaan korupsi dana desa (DD) yang diselewengkan kades Pucangan Ngearambe. "Dugaan kerugian Negara mencapai Rp.222.661.000 dengan modus menggadakan anggaran pekerjaan proyek pavingisasi jalan dusun Kuwis desa Pucangan pada tahun anggaran 2017-2018 lalu," terang Sumadi Koordinator warga  dari dari LBH Parade Nusantara.

"Anggaran ganda diduga dilakukan oknum kades desa setempat, memasukan dana swadaya masyarakat sebagai hal yang terdanai dari APBDes, seperti pengadaan belanja paving senilai Rp 55 jt yang sebagian besar sumbangan murni dari warga masyarakat di SPJ kan dan upah kerja harian program padat karya yang sudah dianggarkan dana desa (DD) tidak dibayarkan sesuai jumlah yang ada pada rab anggaran," ucap Sumadi.


Terkait dokumen laporan  warga masyarakat desa  Pucangan tersebut diterima Kasie Intel Kejari Ngawi, Juanda. "Kami dalam waktu dekat akan menindak lanjuti laporan warga desa  lpucangan tersebut, terhadap kades setempat dugaan penyelewengan dana desa (DD) untuk proyek  pavingisasi jalan dusun kuwis dan kami akan segera melayangkan surat panggilan pada pihak yang diduga yaitu oknum Kades Pucangan Ngrambe Kabupaten Ngawi." Ujarnya. (Jumadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini