Tingkatkan Kualitas, Dinas Pendidikan Ngawi Sosialisasikan Pelayanan Administrasi Kepegawaian Tenaga Pendidik - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 18 Oktober 2019

Tingkatkan Kualitas, Dinas Pendidikan Ngawi Sosialisasikan Pelayanan Administrasi Kepegawaian Tenaga Pendidik


Ngawi, Metro Jatim;

Pemerintah kabupaten Ngawi, melalui Dinas Pendidikan akan terus  meningkatkan kualitas layanan pendidikan, hal itu dilakukan dengan melakukan sosialisasi inovatif  Administrasi pelayanan pendidikan kepada para pengajar (Guru), tenaga administrasi kantor dilingkup Dinas Pendidikan khususnya Sekolah Dasa Negeri (SDN) di Kabupaten Ngawi.

Kurang lebih 200 peserta tenaga guru sekolah dasar negeri mengikuti sosialisasi pelayanan administrasi kepegawaian tenaga pendidik di aula Graha Dwija Bhakti, 16/10/2019, kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Drs. Abimanyu, M.Si. .

Sosialisai pelayanan administrasi kepegawaian tersebut menghadirkan narasumber Dr. Hariyono M.Pd. dari Dosen universitas Doktor Nugroho Magetan, dengan mengusung tema "Penyusunan Karya Inovatif".

Kabid Kepegawaian Dinas Pendidikan Ngawi, Drs. Muhyi, M.Pd, menjelaskan, "Kegiatan ini merupakan upaya dinas pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas belajar serta percepatan dengan pemanfaatan Teknologi, serta para pendidik (guru) mampu memberikan dorongan pada siswa-siswi agar lebih berkreatif dan tidak boleh tertinggal dan melalui pelatihan ini diharapkan para peserta (guru)  ditekankan tanggung jawabnya untuk  meningkatkan kreatifitasnya sesuai kemampuan dan ide-ide yang bisa menunjang prestasi para siswa-siswinya," terangnya.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Drs. Abimanyu. M.Si., bahwa dalam kegiatan sosialisasi pelayanan administrasi tenaga pendidik, bertujuan para pendidik (Guru) untuk bisa menciptakan karya inovatif. Karya inovatif yang dimaksud adalah bagaimana para guru ini bisa menciptakan suasana belajar yang lebik baik dengan cara-cara yang baru, karena yang namanya penyajian belajar bisa diawali dengan berbagai hal.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan Ngawi menerangkan, Dengan strategi dan metode pembelajaran yang baru atau dengan alat  peraga pembelajaran yang lebih baik  dan dinas pendidikan juga akan mengalokasikan sarana dan prasaran (sarpras) mengingat alokasi dana DAK masih banyak yang akan di alokasikan kearah tersebut sehingga percepatan pemerataan pendidikan di Kabupaten Ngawi khususnya  Pendidikan Sekolah Dasar. (Adv/Pendidikan/Ngawi) JUMADI

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini