Komisi IV DPRD Kab. Mojokerto Lakukan Kegiatan Kunjungan Lapangan ke Dinas P2KBP2 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 06 Desember 2019

Komisi IV DPRD Kab. Mojokerto Lakukan Kegiatan Kunjungan Lapangan ke Dinas P2KBP2


Mojokerto, Metro Jatim;

Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto lakukan kunjungan lapangan ke Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Selasa (19/11/2019)

Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD, Amirudin, S.Pdi, yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi IV.

Dalam kunjungannya, rombongan Komisi IV, diterima langsung oleh Joedha Hadi, S.E, S.H., Kepala Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto yang didampingi beberapa Kepala Bidang KB.

Dijelaskan oleh Joedha Hadi, bahwa inovasi dan pemberdayaan terus digencarkan DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto dengan meluncurkan sistem layanan berbasis web dan android bernama "KB KITA".

Lebih lanjut dijelaskan, inovasi itu dilakukan tak lain untuk mendekatkan pelayanan masyarakat terhadap kebutuhan ber KB, melahirkan maupun program lain yang ada dibawa naungan DP2KBP2.

"Akan ada beberapa pihak yang terintegrasi dalam layanan ini antara lain, masyarakat, penyuluh Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), bidan desa, puskesmas dan kantor DP2KBP2," jelas Joedha.

Nantinya masyarakat yang akan ber KB bakal dirujuk ke bidan terdekat dengan tempat tinggalnya atau ke penyuluh KKBPK yang mempunyai wilayah, sehingga akan lebih mudah sukses dan lebih efisien, tak hanya itu, di sistem pelayanan berbasis android ini maka seluruh pelayanan masyarakat bisa diakses melalui sistem aplikasi tersebut.


Masyarakat bisa dengan mudah untuk mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan KB, termasuk juga bila ada peristiwa kasuistik yang terjadi diwilayah tersebut dan ada kaitannya dengan DP2KBP2, dan bisa langsung dilaporkan melalui aplikasi itu dan dari situ petugas nantinya bisa langsung memonitor dan segera menindak lanjutinya. (Tris/Adv)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini