PENUH SEMANGAT, GERAKAN MASYARAKAT DESA PLOSOWAHYU UNTUK MENDUKUNG PENGHIJAUAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 09 Januari 2020

PENUH SEMANGAT, GERAKAN MASYARAKAT DESA PLOSOWAHYU UNTUK MENDUKUNG PENGHIJAUAN


Lamongan, Metro Jatim;

Menghadapi musim penghujan dan cuaca ekstrim, Pemerintah Desa Plosowahyu yang terletak di Kecamatan Lamongan bersama Masyarakat dan Karang Taruna melakukan Gerakan Penanaman pohon bersama pada Kamis, (09/01/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Danramil 0812/01 Kota dan jajaran, Kapolsek Lamongan Kota dan jajaran,
Camat yang diwakili Kepala Satpol PP Lamongan Kota, Ketua BPD Plosowahyu, Perangkat Desa dan Ketua RT/RW Desa Plosowahyu.


Turut hadir beberapa elemen masyarakat yang hadir dari organisasi PSHT, Menwa Unisla, Anggota Pramuka, Pemuda Panca Marga serta diikuti oleh sekitar 100 orang peserta.

Pembukaan Program Penghijauan dilakukan oleh Kepala Desa di Balai Desa Plosowahyu pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Program Penanaman Pohon tersebut didukung juga oleh Kapolsek Lamongan Kota meneruskan instruksi dari Kapolri


Program Penghijauan dilakukan di Ruas Kanan-Kiri Jalan Nasional dan diselenggarakan oleh KORAMIL 0812/01 Kota Lamongan meneruskan program dari Kodam V/Brawijaya.

"Program penghijauan ini dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam yang akhir-akhir ini melanda beberapa wilayah di Indonesia," ujar Kepala Desa Plosowahyu.

Pelaksanaan program kerja penanaman pohon dilaksanakan sekaligus kerja bakti masal untuk meningkatkan potensi Desa Plosowahyu yang peduli dengan lingkungan sekitar.


"Dengan harapan agar masyarakat mempunyai kesadaran akan pentingnya menjaga efektivitas alam dengan lingkungan sekitar. Tujuan dari program kerja penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar khususnya Desa Plosowahyu," imbuh kades. (FEB/TIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini