Cegah Virus Corona, Semprotkan Desinfektan dan Sosialisasi Keliling Kampung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 21 Maret 2020

Cegah Virus Corona, Semprotkan Desinfektan dan Sosialisasi Keliling Kampung


Banyuwangi, Metro Jatim;
Merebaknya virus Covid 19 atau corona yang sudah banyak menelan korban di banyak negara menjadi perhatian khusus pemerintah Indonesia. Kepanikan warga dengan merebaknya virus Covid 19 menjadi tanggung jawab bersama untuk membantu menenangkan masyarakat, seperti apa yang dilakukan oleh Kapolsek Glenmore AKP Basori Alwi, S.H M.H. bersama beberapa dokter yang ada di wilayah Glenmore.

Tepatnya pada hari Jumat (20 Maret 2020) pukul 08.00 WIB s/d 10.00 WIB di wilayah hukum Polsek Glenmore telah melaksanakan giat kemanusiaan berupa penyemprotan desinfektan dan sosialisasi dengan cara keliling kampung sebagai upaya cegah penyakit Corona oleh Kapolsek bersama Forpimka, kepala puskesmas Tulungrejo, kepala Puskesmas Sepanjang dan direktur RS Bhakti Husada Kerikilan.

Satgas Gema, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Glenmore AKP Basori Alwi, S.H. M.H. bersama Forpimka, kepala puskesmas Tulungrejo dr. Bambang, kepala puskesmas Sepanjang dr. Indah, direktur RS Bhakti Husada Krikilan dr. Niluh dalam melaksanakan penyemprotan desinfektan, dan melakukan sosialisasi penyuluhan kepada warga masyarakat dengan cara keliling kampung.

Saat dikonfirmasi AKP Basori Alwi, S.H., M.H. Kapolsek Glenmore yang baru bertugas di wilayah hukum kecamatan Glenmore menyampaikan kepada awak media, "Dalam melakukan kegiatan kemanusiaan kali ini, kita memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat  sebagai upaya cegah penyakit Corona atau virus Covid-19 di lingkungan perkebunan Kendenglembu PTPN XII Kecamatan Glenmore," ucap Kapolsek Glenmore.

Saat dikonfirmasi wilayah mana saja yang akan di lakukan penyuluhan atau sosialisasi dan penyemprotan desinfektan beliau menjelaskan bahwa sasaran giat kemanusiaan kali ini dilaksanakan di wilayah kantor perkebunan dan masyarakat Kendenglembu, setelah itu bergeser keperkebunan Kalikempit Kecamatan Glenmore, dengan cara keliling kampung. (Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini