Gerakan Pohon Sedekah Kampung Tangguh Desa Plosowahyu - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 20 Juni 2020

Gerakan Pohon Sedekah Kampung Tangguh Desa Plosowahyu


Lamongan, Metro Jatim;

Setelah sukses dengan Gerakan Pohon Sedekah (GPS) di minggu yang pertama, kali ini kembali ibu-ibu TP PKK Desa Plosowahyu mengadakan GPS minggu yang ke-2 pada Jum'at, (19/06/2020).

Para pensedekah menggantungkan kantung sedekah mulai jam 05:00-07:00 WIB, Kemudian warga yang membutuhkan bisa mengambil 1 item mulai jam 06:00 - habis.

Seperti biasa bagi yang ingin bersedekah, cukup dengan cara menggantungkan barang apa saja yang dibungkus tas kantong kresek plastik di ranting pohon yang sudah disiapkan panitia, yang berlokasi di setiap perempatan Dusun Wahyu.

Selain dilaksanakan di Dusun Wahyu, GPS edisi ke-2 ini juga dilakukan oleh ibu-ibu PKK RW 03 Dusun Plalangan.
Sedekah tersebut bisa berupa bahan makanan yang berupa Kangkung, telor, tahu, tempe,ikan, mie instant dll, dan juga terdapat sabun cuci, sabun piring dan barang lainnya yang mengisi deretan kantung plastik yang siap disedekahkan.

"Antusiasme warga di kedua dusun Plosowahyu tersebut sangat tinggi. Jumlahnya meningkat dari Jum'at kemarin." Ujar Kepala Desa Plosowahyu.

Gerakan Pohon Sedekah  yang dilakukan oleh ibu-ibu TP PKK Desa Plosowahyu ini juga bersinergi dan berkolaborasi dengan Gerakan Tanam Sayuran para pemuda di Desa Plosowahyu sebagai upaya mewujudkan semangat gotong-royong, kebersamaan, kemanusiaan dan juga kepedulian antar tetangga di tengah pandemi Covid-19 yang  sudah beberapa bulan ini menghantui masyarakat. (FEB/TIM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini