Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Blabakan Berlangsung Aman - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 23 Juli 2020

Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Blabakan Berlangsung Aman


Madiun, Metro Jatim;
Bertempat di Balai Desa Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun sebanyak 64 Kepala Keluarga (KK) warga setempat telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ketiga tahun 2020 melalui Bank Jatim. Acara pembagian BLT DD berlangsung tertib, aman terkendali dalam pengawasan Babinkamtibmas, Babinsa dan relawan desa, Minggu (19/07/2020).

Kesadaran warga masyarakat Desa Blabakan dengan adanya Pandemi Covid-19 sangat jelas. Terlihat dari ketika mereka datang, sebelum memasuki balai desa dengan tertib tanpa dikomando mencuci tangan ditempat yang disediakan oleh relawan, memakai masker dan menjaga jarak aman sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Mengingat rata-rata mata pencaharian penduduk Desa Blabakan adalah petani dan buruh tani, mereka sangat terdampak sekali oleh wabah pandemi Covid-19 ini. Sehingga perekonomiannya terganggu dan bergantung pada bantuan dari pemerintah. Seperti yang diakui oleh beberapa warga Desa Blabakan ketika ditemui awak media, mereka juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Kepada Plt. Kepala Desa Blabakan juga pemerintah yang telah memberikan bantuan berupa uang Rp 600.000,-, saya ucapkan terima kasih. Ini sangat berguna untuk membeli kebutuhan sehari-hari,"  tutur salah satu penerima bantuan.

Kepada awak media, Plt. Kepala Desa Blabakan, Marsidik, mengatakan, "Saya berharap kepada pemerintah untuk tetap memberikan bantuan kepada warga masyarakat selama pandemi covid-19 ini belum benar-benar berlalu. Kendati saat ini warga masih bisa tersenyum ketika menerima uang bantuan ini, tetapi karena Pandemi Covid-19 ini membuat ekonomi masyarakat menjadi terganggu, semoga dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban mereka," ungkapnya.

oleh : S. Ismantono

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini