JANGAN TELODOR JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, COVID-19 BELUM USAI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 01 Desember 2020

JANGAN TELODOR JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN, COVID-19 BELUM USAI


Ponorogo, Metro Jatim;

Data dan perkembangan kasus covid-19:

KASUS AKTIF (ISOLASI) = 63 ORANG

Berikut perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, per Minggu (29/11/2020).

Ada 11 ORANG PASIEN DI NYATAKAN SEMBUH yaitu pasien nomor: 582, 585, 587, 588, 589, 590, 591, 592, 593, 599, dan 611.

Sementara itu, hari itu juga ada 25 TAMBAHAN KASUS KONFIRM BARU. 25 orang tersebut adalah : • 12 orang pasien dari Wil. Kec. Kota (7), Kec. Babadan (1), Kec. Sambit (1), Kec. Sooko (1), Kec. Mlarak (1), Kec. Jenangan (1). Semuanya merupakan rekan kerja satu kantor (KLASTER PERKANTORAN) hasil dari TRACING KONTAK ERAT kasus Konfirm Covid-19 yang meninggal dunia beberapa hari lalu. Setelah di lakukan Pengambilan Swab untuk Pemeriksaan PCR semuanya di nyatakan Konfirm Covid-19.

• 2 orang dari Wil. Kec. Kota dan Wil. Kec. Sambit. Merupakan keluarga dari pasien hasil Tracing Kontak Erat Klaster Perkantoran yang telah disampaikan diatas. Setelah di lakukan Pengambilan Swab untuk Pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

• 1 orang dari Wil. Kec. Babadan. Merupakan pasien suspec dengan Rapid Tes Reaktif di rawat di RS Darmayu Ponorogo. Setelah di lakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

• 1 orang dari Wil. Kec. Babadan. Merupakan bayi berusia 2 minggu yang merupakan anak dari ibu yang konfirm Covid-19. Setelah di lakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

• 1 orang pasien dari Wil. Kec. Siman. Merupakan pasien dengan hasil Rapid Tes Reaktif sebelum Operasi Persalinan di RSUD Ponorogo. Setelah selesai operasi persalinan di lakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR dan hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

• 1 orang dari Wil. Kec. Kauman. Merupakan pasien hasil dari Swab Tes Mandiri karena mengalami gejala anosmia dan hasil Pemeriksaan PCR dinyatakan Konfirm Covid-19.

• 1 orang dari Wil. Kec. Kota. Merupakan pasien RSUD Ponorogo yang akhirnya meninggal dunia. Sebelumnya sempat dilakukan Pengambilan Swab untuk Pemeriksaan PCR dan hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

• 2 orang dari Wil. Kec. Bungkal dan Kec. Sawoo. Keduanya merupakan pasien suspec dirawat di RS Darmayu Ponorogo. Setelah di lakukan pengambilan swab untuk Pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

• 1 orang dari Wil. Kec. Kota. Merupakan pasien suspec di rawat di RSUD Ponorogo. Setelah di lakukan pengambilan swab untuk Pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

• 1 orang dari Wil. Kec. Badegan. Merupakan pasien hasil dari tracing kontak erat kasus sebelumnya. Setelah di lakukan pengambilan swab untuk Pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.

• 1 orang dari Wil. Kec. Sampung. Merupakan pasien hasil dari Rapid Tes Mandiri Reaktif untuk keperluan perjalanan ke Manado. Setelah di lakukan Pengambilan Swab untuk Pemeriksaan PCR hasilnya di nyatakan Konfirm Covid-19.

• 1 orang dari Wil. Kec. Siman. Merupakan pasien Suspec dengan Rapid Tes Reaktif di rawat di RS Aisyah Ponorogo. Setelah di lakukan Pengambilan Swab untuk Pemeriksaan PCR hasilnya dinyatakan konfirm Covid-19.


TOTAL KASUS PER HARI INI = 661

SEMBUH        = 571(86,4%)

MENINGGAL =    27(4,1%)

ISOLASI         =    63(9,5%)


HIMBAUAN:

1.TINGKATKAN TERUS KEWASPADAAN UNTUK MENCEGAH PENULARAN.

2.HINDARI KERUMUNAN DAN JAUHI KERAMAIAN.

3.SELALU PAKAI MASKER DI MANAPUN KITA BERADA.

4.RAJIN-RAJINLAH CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN KEGIATAN APAPUN.

5.JANGAN SEGAN UNTUK MENEGUR ORANG DI SEKITAR KITA YANG TIDAK DISIPLIN TERHADAP PROTOKOL KESEHATAN.

6.MARI KITA SALING MENJAGA, SALING PEDULI, SALING BEKERJA SAMA DAN SALING MELINDUNGI UNTUK MEWUJUDKAN PONOROGO BEBAS COVID-19.


Diliput Journalist  Metro Jatim, KP Dharmanto SN.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini