Pemkab Ngawi Mengincar Lahan Milik Perhutani & PTPN di Kawasan Malioboro Yos Sudarso Bumi Orek -Orek - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 05 Januari 2021

Pemkab Ngawi Mengincar Lahan Milik Perhutani & PTPN di Kawasan Malioboro Yos Sudarso Bumi Orek -Orek

Ngawi, Metro Jatim;

Yusuf Rosadi kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinda-Taker) beserta jajaran staffnya lakukan survey lokasi di kawasan trotoar ramah pejalan kaki ala Malioboro sepanjang jalan Yos Sudarso, Senin (04/01/2021). Hal tersebut dilakukan Yusuf Rosadi kepala Disperinda-Taker untuk mengecek tempat yang akan digunakan keledai atau kios sebagai tempat pemasaran kerajinan prodak unggulan maupun tempat penjualan kuliner.

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Disperinda-Taker selaku leading sektor nya berupaya mencari terobosan lokasi untuk tempat pemasaran, salah satunya lahan milik perhutani yang kurang produktif  berada di sebelah utara SD Margomulyo. Disperinda-Taker akan menggandeng kerjasama memanfaatkan lokasi tersebut untuk dibangunnya keledai serta kios sebagai tempat pemasaran dan penjualan kerajinan prodak unggulan khas bumi orek-orek seperti batik ngawi, souvenir, kerajinan kayu jati, dan lainnya. Serta kuliner citra rasa olahan khas daerah. Mengingat  kondisi lahan tersebut sangat strategis untuk kebutuhan penjajakan atau pemasartan hasil kerajinan  dan kuliner khas Ngawi. Selain itu untuk mempercantik serta melengkapi kawasan ala Malioboro di jalan Yos Sudarso Bumi orek-orek.

"Apabila pihak Perhutani akan memberikan ijin dalam bentuk kerjasama lokasi tersebut, Pemkab Ngawi akan segera lakukan pembangunan lokasi akan disesuaikan desain kawasan trotoar ramah pejalan kaki ala malioboro, sehingga lokasi tersebut akan nampak indah sehingga akan menjadi daya tarik para pengunjung dari lokal maupun luar daerah," ucap Yusuf Rosadi, Kadin Disperinda-Taker.

Selain itu “Mas Yusuf” sapaan akrabnya menambahkan jika pihak Pemkab Ngawi melalui perintah Bupati Kanang bahwa tanah milik PTPN yang ada dikawasan tersebut  juga ingin digandeng untuk kerjasama, oleh itu disperinda-taker diupayakan untuk  penjajakan lahan milik PTPN. Bilamana pihaknya dijual, pihak Pemkab Ngawi siap membeli, dan nantinya akan di gunakan sebagai lahan parkir kendaraan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kemacetan dan memperlancar arus jalan di kawasan sepanjang jalan Yos Sudarso. (JM)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini