SDN Dapenda 1 Dapat Bantuan Gedung Perpus Anggaran Tahun 2020 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 07 Januari 2021

SDN Dapenda 1 Dapat Bantuan Gedung Perpus Anggaran Tahun 2020

Kepala SDN Dapenda 1: Vivien Arifiah

Sumenep, Metro Jatim;

Salah satu cara untuk meningkatkan mutu pendidikan tidak terlepas dari keberadaan dan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai. Guna untuk mendukung jalannya kegiatan belajar mengajar (KBM) di lembaga tersebut, pada tahun ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dapenda 1 Desa Dapenda Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep Madura mendapat program Dana Alokasi Khusus (DAK) yakni gedung perpus dengan nominal Rp 210.000.000,-. Anggaran tersebut berasal dari APBD tingkat dua Kabupaten Sumenep.


Kepala SDN Dapenda 1, Vivien Arifiah, kepada Media mengatakan, "Sebelum pelaksanaan dimulai kami sudah membentuk kepanitiaan, kepanitiaan tersebut melibatkan komite, tokoh masyarakat, para guru dan para wali murid dan semua kepanitiaan sudah difungsikan. Sedangkan para pekerjanya melibatkan masyarakat setempat atau orang tua murid," jelasnya.


Menurutnya ketika para pekerjanya mengambil dari sekitar sekolah, atau orang tua murid yang jelas kwalitas pekerjaannya lebih maksimal dan saling merasa memiliki untuk rehab itu. Vivin selaku ketua panitia dari pelaksanaan itu berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik, oleh karenanya program ini merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya sesuai dengan spek yang sudah ditentukan oleh dinas. 

Ia juga mengimbau kepada semua orang tua murid untuk saling menjaga dan merawat SDN Dapenda 1 agar sekolah tersebut tetap bagus, pasalnya sekolah itu bukan milik guru melainkan milik masyarakat Desa Dapenda. Juga kasek mengharap kepada pemerintah melalui dinas pendidikan Kabupaten Sumenep, bahwa lembaganya masih banyak membutuhkan sarana dan prasarana yaitu berupa rehab, dan MCK. Mengingat siswa SDN Dapenda 1 cukup banyak.


"Kami selaku kepala sekolah SDN Dapenda 1 merasa senang mendapat program gedung perpus ini, karena sebelumnya lembaga kami tidak ada gedung perpusnya. Saya dan teman-teman guru merasa senang dapat bantuan gedung perpus," ungkap Vivin


Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada dinas uang telah banyak mendukung, semoga kepedulian dinas terhadap lembaganya akan selalu di ridhoi oleh Allah SWT. (YAKOEB/AIS)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini