POKTAN PUTUKREJO DESA KORI SAWO PONOROGO SIAP BERSAING DALAM ONE PRODUCK ONE VELAGE UNGGULAN HORTICULTURA ALPOKAT - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 17 Januari 2021

POKTAN PUTUKREJO DESA KORI SAWO PONOROGO SIAP BERSAING DALAM ONE PRODUCK ONE VELAGE UNGGULAN HORTICULTURA ALPOKAT

Ponorogo , Metro Jatim;

Kelompok tani Putuk Rejo Desa Kori Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo telah dikukuhkan pada tanggal 20 Desember 2020 yang beranggotakan 102 orang dan areal sawah 15 ha dan lahan kering 80 ha yang dinahkodai Seni. Poktan ini berdiri karena kebutuhan untuk kesejahteraan petani yang maju dan mandiri.


Sayangnya dalam pengukuhan tersebut, kepala desa Suntoro dan ketua gapoktan Nardi serta Bank BNI sebagai pendana tidak hadir dalam undangannya. Sementara PPL BPP Sawo Suratun dan staff yang hadir berharap setelah poktan dikukuhkan bisa lebih maju dan peran aktif dalam kerjasamanya. 


Sekretaris poktan berniat mengembangkan budidaya horticultura alpokat dalam program one produck one velage dipoktannya. Pengurus berusaha mencukupi kebutuhan saprotan benih pupuk bersama PPL pembinanya. Namun saat ini ada kendala tidak bisa mengajukan kredit usaha tani karena ada indikasi kredit macet piftip.


"Mohon pihak terkait memberi solusi agar poktan bisa terangkat ekonomi yang mandiri dan bermartabat," ungkap sekretaris poktan, Imron Syaifudin Sadewo.


Diliput : 

Journalist  KP Dharmanto SN

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini