Desa Puhsarang Jadi Sasaran Program PAMSIMAS - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 18 Januari 2021

Desa Puhsarang Jadi Sasaran Program PAMSIMAS


Kediri, Metro Jatim;

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) terus dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat hingga turun ke tingkat daerah, Desa Puhsarang di Kabupaten Kediri adalah salah satu dari sasaran program tersebut.

Kepala Dinas Perkim, Ir. Arief Juwana, M.M., selaku pejabat yang ditunjuk atau merupakan Leading sektor yang berkaitan dengan program itu menyampaikan bahwa program ini bentuk dari dukungan dan sebuah komitmen dari pemerintah kabupaten Kediri untuk memberikan pelayanan secara maksimal terkait kebutuhan air minum.

"Desa Puhsarang salah satu desa yang mendapatkan program HID pamsimas ditahun 2020, dikarenakan pengelolaanya yang sangat baik dalam program pamsimas reguler tahun 2017," bebernya.

Kekompakan antara KPSPAM dan pemerintahan desa memberikan sebuah nilai yang layak untuk mendapatkan reward program. Dengan pendampingan yang ketat dan transparan dalam pengelolaan program, menghasilkan sebuah bangunan yang sangat baik segi kualitas maupun volume sehingga akan mampu menampung air minum untuk mencukupi 80% masyarakat Puhsarang.

Dalam acara uji fungsi tersebut juga di hadiri TOP Leader Pamsimas Kabupaten Kediri, Imawan Waskito, S.T.,

Imawan menuturkan bahwa dirinya akan selalu siap membantu untuk menseratuskan layanan air minum di desa Puhsarang menjadi 100.



"Sehingga kedepan sudah tidak ada lagi permasalahan air di Desa Puhsarang baik musim penghujan maupun di musim kemarau, kebutuhan akan air masyarakat terpenuhi dan masyarakat makmur," tutur TOP LEADER PAMSIMAS. (AL)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini