Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Termin 1 Januari Tahun 2021 Desa Metesih Berlangsung Kondusif - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 11 Februari 2021

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Termin 1 Januari Tahun 2021 Desa Metesih Berlangsung Kondusif

Madiun, Metro Jatim;

Berlangsungnya penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) termin 1 Januari yang disalurkan pada bulan Februari Tahun 2021 di Balai Desa Metesih Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun kepada 100 warga setempat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Bank Jatim berlangsung kondusif dibawah pengawalan dan pengawasan Babin Kamtibmas serta BaBinsa desa setempat. Penerimaan dana ini ialah sebesar Rp 300.000,- Kamis (11/02/2021).


Masih terdapatnya bantuan dari pemerintah dalam paket berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) mendapat sambutan positif oleh warga masyarakat ditengah lesunya ekonomi akibat Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).


Pada pelaksanaan penyaluran Dana Bantuan  Langsung Tunai, kelihatan warga dengan penuh kesadaran melaksanakan aturan protokol kesehatan (PROKES) yaitu memakai masker, mencuci tangan ditempat yang disediakan, bahkan banyak yg membawa hand sanitizer sendiri, juga saat menempati tempat duduk yang telah diatur oleh petugas untuk menjaga jarak aman dalam menunggu giliran pengambilan sesuai urutan panggilan.


Dilain pihak seperti yang telah disampaikan oleh warga Desa Metesih sebagai penerima bantuan yang tidak mau disebut namanya ketika diwawancarai oleh awak media Metro Jatim mengatakan, "Saya dengan adanya bantuan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah khususnya kepala Desa karena dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup saya sehari hari ditengah mewabahnya Covid-19 ini," ujarnya.


Harapan Kepala Desa Metesih, Paidjo ialah agar dana yang didapatkan dapat dipergunakan sebaik mungkin. "Mudah-mudahan semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa menggunakan semaksimal mungkin, dengan dana itu dapat meringankan beban ekonomi akibat Pandemi Corona Virus Disease COVID-19," tutupnya. (S. Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini