Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Termin 1 Tahun Anggaran 2021 di Desa Winong Berjalan Tertib Aman dan Lancar - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 11 Februari 2021

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Termin 1 Tahun Anggaran 2021 di Desa Winong Berjalan Tertib Aman dan Lancar



Madiun, Metro Jatim;

Bertempat di Balai Desa Winong Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun telah disalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD)  termin 1 Tahun 2021 sebesar tiga ratus ribu rupiah (Rp 300.000) kepada 188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa setempat melalui Bank Jatim, Rabu (10/02/2021).


Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Desa Winong, Priadi, untuk menyaksikan dan memantau jalannya penyaluran bantuan disertai Babin Kamtibmas dan Babinsa Desa setempat  sebagai pengaman prosesi penyaluran dana tersebut agar berjalan tertib dan lancar.    


Biarpun saat ini kondisi desanya tengah melaksanakan penerapan  Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk tidak keluar rumah bila tidak perlu dan ketatnya pemberlakuan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun juga dites suhu badannya, namun hal ini tidak mengurangi antusias warga dalam menunggu untuk gilirannya dipanggil satu persatu.


Seperti halnya dengan apa yang disampaikan oleh salah satu Keluarga Penerima Manfaat BLT- DD kepada Awak media Metro Jatim, "Saya rela antri untuk giliran dipanggil mas, dan saya berterima kasih kepada pemerintah khususnya kepada Kepala Desa Winong, karena masih adanya bantuan, dan bantuan ini sekedar dapat menutupi kebutuhan saya sehari hari dampak pandemi wabah Covid-19," ujarnya.


Dilain pihak, Kepala Desa Winong Supriyadi, menjelaskan kepada awak media, "Jumlah188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD ini telah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial Kabupaten Madiun, juga yang jelas bukan tercatat sebagai penerima dana sosial lain dari pemerintah seperti BPNT, PKH, Kartu Prakerja maupun lainnya," paparnya. 


Selain dari pada itu, dengan adanya diterimanya dana bantuan ini, Kepala Desa  Winong berharap agar digunakan sebaik mungkin. "Semoga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) benar benar bisa memanfaatkan untuk meringankan beban ekonominya akibat wabah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)," tutupnya. (S. Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini