RSUD Jombang Dengan Tenaga Professional Berpengalaman, Layani Kesehatan Covid-19 dan Non Covid-19 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 16 Maret 2021

RSUD Jombang Dengan Tenaga Professional Berpengalaman, Layani Kesehatan Covid-19 dan Non Covid-19


Jombang, Metro Jatim;

Masyarakat tidak perlu khawatir berobat di RSUD Jombang. Sebagai rumah sakit rujukan regional Jawa Timur bagian tengah yang sudah terakreditasi paripurna, RSUD Jombang semakin terdepan. Sudah mempersiapkan layanan covid-19 maupun non covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).


Direktur RSUD Jombang dr. Pudji Umbaran, MKP menyampaikan RSUD Jombang selalu memberikan layanan prima kepada semua lapisan masyarakat. "Dengan tenaga professional yang sudah berpengalaman, serta ditunjang peralatan lengkap dan modern. RSUD Jombang berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik,"  ujarnya.


Di masa AKB ini, pihaknya sudah menerapkan tatanan baru bagi seluruh pasien yang masuk ke RSUD Jombang. Saat ini, RSUD Jombang sudah menyiapkan tatanan new normal dengan menerapkan prokes ketat. "Kita awali dengan pelayanan di IGD bahwa semua pasien kita lakukan skrining dengan scoring yang ditetapkan melalui pemeriksaan fisik dan laborat," imbuh dia.


Sehingga, usai melewati tahapan skrining, semua pasien dapat dipisahkan sesuai hasil pemeriksaan baik yang bergejala covid-19 maupun non covid-19. "Maka kami sediakan pelayanan pojok covid-19 di IGD. Jadi masyarakat tidak perlu takut dating ke RSUD Jombang baik memeriksakan dirinya terutama yang berdampak kesehatan," jelasnya.


Sebelum masuk RSUD Jombang pasien harus memasuki ruangan triage untuk dilakukan scoring tingkat risiko Covid-19. Jika tidak terindikasi covid-19 maka pasien disediakan ruangan P1,P2, dan P3 sesuai kegawatdaruratan. Sedangkan pasien yang terindikasi covid-19 akan dipindah ke ruangan IGD Pojok Covid-19, serta dilakukan cek laboratorium dan radiologi.

“Jika hasil swab PCR positif, maka pasien akan dipindahkan ke ruang isolasi atau ruang perawaan khusus dengan jalur khusus agar segera dilakukan penanganan lebih lanjut,” tegas dia. 


Sementara itu, dr. Yvonne Sarah. Sp.OT,Spine, dokter spesialis orthopedy RSUD Jombang menyampaikan, sebagai rumah sakit kebanggaan masyarakat, RSUD Jombang telah memiliki kamar operasi khusus Covid-19, "RSUD Jombang selalu berinovasi dan berkomitmen selalu memberikan pilihan kepada masyarakat. Dan kami siap melayani dengan sepenuh hati," paparnya.


Selain itu, IGD RSUD Jombang juga memberikan pelayanan pra hospital ambulans 119 bagi masyarakat Jombangdan sekitarnya. Pelayanan lain seperti rawat jalan, spesialis anak, penyakit dalam, poli kandungan, spesialis bedah, orthopedic, urologi, syaraf, THT, jantung, paru, VCT, poli kesehatan, poli gigi, bedah syaraf, bedah plastic, spesialis poli jiwa, kulit dan kelamin, spesialis mata maupun psikologi klinis dan forensic poli psikologi juga ada. 


Layanan kesehatan di RSUD Jombang ini juga didukung peralatan canggih dan terbaru. Seperti laser rejuvenation, dental unit, spirometri, slit lamp dan phaco, untuk alat mata, audiometric, endoscopy, EEG (electroencephalograph), EMG (Elektromiogram) CT Scan 128 slice, Cathlab dan ECHocardiografi, maupun eclia, SWAB dan PCR. (HASAN/DAENG)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini