Kontainer Pengangkut Sampah yang Rusak Akan Diperbaiki dan Dikontrol Dinas Ligkungan Hidup - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 21 April 2021

Kontainer Pengangkut Sampah yang Rusak Akan Diperbaiki dan Dikontrol Dinas Ligkungan Hidup


Tulungagung, Metro Jatim;

Untuk pengangkutan sampah di TPS desa selalu dibawa dengan menggunakan truk dinas lingkungan hidup beserta kontainer berisi sampah. Pada tanggal 5 April 2021 terlihat truk berwarna kuning milik Dinas Lingkungan Hidup dengan membawa kontainer yang tidak layak untuk mengangkut sampah dikarenakan udah rusak melintasi Jalan Dr. Soetomo dengan kecepatan agak tinggi, saat itu juga terekam melalui hp salah satu jurnalis metro jatim. 


Dengan adanya perihal semacam ini seharusnya kontainer yang rusak tersebut segera diadakan perbaikan atau diganti dengan kontainer yang baru. 

Edi Santoso, Kabid Pengolahan Sampah


"Truknya memang milik Dinas Lingkungan Hidup akan tetapi kontainernya yang rusak tersebut milik Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung," ucap Edi Santoso selaku Kabid pengolahan sampah saat dikonfirmasi, Rabu (21/4/2021).


"Jika kita mendapati kontainer pengangkut sampah yang rusak milik desa, maka dari pihak Dinas Lingkungan Hidup akan memberitahukan kepala desa terkait untuk segera memperbaikinya," ujarnya. 


"Kerusakan kontainer pengangkut sampah terkadang memang kita temui dan langsung kita bawa ke bengkel untuk diperbaiki. Apabila kerusakan kontainer tidak parah maka bisa dikasih sesek ataupun jaring untuk sementara agar bisa digunakan untuk mengangkut sampah," ungkapnya. 


Edi, PLT UPT Pengolahan Sampah


PLT UPT Pengolahan sampah juga membenarkan jika kontainer sampah yang rusak tersebut adalah milik Desa Sobontoro. Ternyata tidak hanya di desa tersebut, di Desa Kauman dan Pucangan juga mengalami hal yang sama, yakni kerusakan kontainer truk sampah.


Prosedur yabg berlakupun ialah ketika mengganti kontainer harus ada cadangannya jika tidak ada maka harus punya terlebih dahulu.


Warga berharap supaya kontainer yang rusak harus diperbaiki terlebih dahulu agar tidak terjadi sampah jatuh berserakan. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini