Pembagian Vitamin dan Pemeriksaan Rutin Lansia di Balai Desa Kepuh. - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 17 Juni 2021

Pembagian Vitamin dan Pemeriksaan Rutin Lansia di Balai Desa Kepuh.


Tulungagung, Metro Jatim;

Para lansia memang harus diberikan perhatian khususnya tentang pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Di setiap desa pastilah ada orang yang umurnya tergolong lansia, kondisi kesehatan mereka terkadang tidak stabil dikarenakan berkurangnya semangat mereka untuk berolahraga dan jarang minum vitamin. 


Pihak Pemdes Kepuh memberikan solusi untuk para lansia di desanya, dengan cara mereka tinggal datang ke balai desa. "Para lansia memang tetap kita prioritaskan kebutuhan gizi dan vitamin mereka, agar tetap terjaga kesehatannya," ucap salah satu staff pada hari Kamis (17/6/2021).


Apalagi dengan adanya virus Covid-19 ini, warga yang termasuk kategori umurnya lansia memang sangatlah rawan.


Acara kegiatan pemeriksaan rutin dan pemberian gizi kepada para lansia diadakan satu bulan sekali setiap hari kamis yang bertempat di Balai Desa Kepuh, yang dihadiri oleh bidan desa yaitu Bidan Diah. 


Para lansia juga terlihat antusias dengan kegiatan ini, hal itu terlihat dari betapa semangatnya mereka untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka juga tetap mematuhi prokes dengan memakai masker dan menjaga jarak tatkala mengikuti acara. 


Di era kepemimpinan Winarto selaku Kepala Desa Kepuh, acara untuk lansia ini terlaksana dengan baik tanpa halangan apapun juga. 


Para lansia yang hadir langsung di cek tekanan darahnya terlebih dahulu kemudian ditanya apakah punya keluhan sakit, lalu diberikan vitamin dan makanan bergizi.


Winarto selaku Kepala Desa Kepuh berharap semoga acara ini bermanfaat untuk para lansia. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini