Visitasi dan Verifikasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Dasar Negeri 01 Desa Plumpungrejo Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun Ditinjau oleh Tim dari Satgas Covid-19 Setempat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 19 Juni 2021

Visitasi dan Verifikasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Dasar Negeri 01 Desa Plumpungrejo Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun Ditinjau oleh Tim dari Satgas Covid-19 Setempat


Madiun, Metro Jatim;

Dalam rangka Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Sekolah Dasar Negeri 01 Desa Plumpungrejo telah melaksanakan kegiatan visitasi dan verifikasi guna memenuhi persyaratan pengadaan Pembelajaran Tatap Muka, Selasa (15/06/2021).


Dengan mengundang tim Satgas Covid-19 dari Kecamatan Wonoasri yang terdiri dari unsur muspika setempat dan pengawas dari Dinas Pendidikan, Puskesmas  Kecamatan Wonoasri, Kepala Desa Plumpungrejo, Bhabin Kamtibmas serta Babinsa Desa setempat guna mempersiapkan Administrasi maupun fisik agar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dapat berjalan lancar dan sukses.

Camat Wonoasri Heri Kurniawan S. STP, M. Si., Selaku Ketua Tim Covid-19 menyampaikan penekanan pentingnya disiplin menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Serta penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) agar tidak terjadi adanya klaster baru, demikian pula sambutan dari Kapolsek pada intinya sama dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Tim Covid-19.


Dikesempatan yang sama dari pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menyampaikan bahwa, "Kesiapan pihak Sekolah Dasar  Negeri 01 Desa Plumpungrejo sudah memenuhi syarat untuk memulai Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hal ini bisa dilihat adanya ketersediaan Instrumen kesiapan PTM, seperti Sarana Sanitasi dan kebersihan toilet, sarana cuci tangan dengan menggunakan kran air, tersedianya sabun maupun cairan pembersih tangan (Hand sanitizer), desinfektan juga adanya kemampuan mengakses fasilitas layanan kesehatan, demikian juga kesiapan menerapkan area wajib masker dan yang tidak kalah penting yaitu peralatan tes suhu badan (Thermogun)," tuturnya.


Sementara itu, pihak pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Wonoasri Suroso S.Pd. menyampaikan pesan kepada PLT kepala sekolah agar benar benar dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dengan berpedoman sesuai SOP yang sudah diterbitkan dari menteri pendidikan dan kebudayaan RI nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dimasa tanggap darurat Covid-19.

Demikian juga sambutan dari pihak Kepala Desa Plumpungrejo Agus Sriyono didalam sambutannya, "Saya mengharapkan kepada semua pihak untuk tetap ikut andil dan mendukung terselenggaranya proses Pembelajaran Tatap Muka disektor Pendidikan diwilayahnya agar bisa berjalan sesuai yang diharapkan oleh semua pihak," tuturnya.


Selaku PLT Sekolah Dasar Negeri 01 Desa Plumpungrejo Siti Arijah S.Pd. ketika dikonfirmasi awak media seusai kunjungan menyampaikan, "Saya akan menindak lanjuti semua usulan dari semua pihak dengan berpedoman kepada SOP tentang tanggap darurat Covid-19 dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Madiun demi kelancaran dan suksesnya Program Pembelajaran Tatap Muka yang akan dilangsungkan di Lingkungan SDN 01 Plumpungrejo ini," tutupnya. (Ismantono)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini