Ide Spektakuler Penjabat Kepala Desa Pojok - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 06 Juli 2021

Ide Spektakuler Penjabat Kepala Desa Pojok

Lokasi area perencanaan pembangunan ruko dan pasar terbaru Desa Pojok Kecamatan Campurdarat


Tulungagung, Metro Jatim;

Setelah meninggalnya Bondan selaku kepala Desa Pojok, kepemimpinan sementara dipegang oleh Sapangi selaku penjabat kepala Desa Pojok. 


Desa Pojok Kecamatan Campurdarat memiliki area tanah yang cukup luas dan memiliki potensi yang ada didepan yaitu ruko dan pasar desa yang belum tersentuh pengembangannya. 

Sapangi, Penjabat Kepala Desa Pojok


"Dengan adanya pembangunan bandara dan jalan tol yang akan tembus ke selatan, Desa Pojok menjadi poros penghubung jalan utama dari arah utara ke selatan," ucap Sapangi, Selasa (6/7/2021).


Area tanah yang sangat luas akan dibuat pembangunan bertahap dan akan direncanakan dalam peraturan desa sebanyak 5 tahapan dari pengurukan sampai finishingnya.


Ide spektakuler ini muncul dari Sapangi semenjak beliau menjabat sebagai ketua badan permusyawaratan Desa Pojok. 


Pembangunan bertahap ini akan dimulai pada tahun 2022 yang anggarannya akan diambilkan dari dana desa, terutama pembangunan ruko dan pasar.


Area pasar tradisional desa Pojok


Pembangunan ruko dan pasar sangat berguna sekali untuk masyarakat Desa Pojok yaitu untuk mengangkat dan memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.


"Jika ruko sudah terealisasi pembangunannya rencana akan ditempati oleh warga Desa Pojok maupun warga desa lain," tandasnya.

 

Jumlah ruko yang akan dibangun sebanyak 20 ruko, yang akan menjadi tempat perekonomian terpadu karena berdampingan dengan pasar tradisional dan rencananya akan dibuka selama 24 jam nonstop.


Harapan Sapangi selaku penjabat Kepala Desa Pojok semoga apa yang dilakukan bersama pemerintahan desa bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Desa Pojok. "Semoga wabah virus Covid-19 cepat selesai dan musnah agar kita semua bisa kembali normal beraktifitas tanpa rasa was-was," imbuhnya. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini