Kegiatan Vaksinasi Secara Drive Thru di Gor Lembu Peteng Dinkes Tulungagung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Kamis, 08 Juli 2021

Kegiatan Vaksinasi Secara Drive Thru di Gor Lembu Peteng Dinkes Tulungagung


Tulungagung, Metro Jatim;

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan vaksinasi dengan sistem layanan tanpa turun atau Drive Thru di halaman GOR Lembu Peteng Tulungagung dengan menggandeng fasilitas kesehatan swasta guna untuk mempermudah proses vaksinasi dalam mempercepat pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung pada hari ini, Senin (05/07/2021).


Dalam kegiatan vaksinasi secara Drive Thru ini sasarannya usia 18 tahun ke atas, kegiatan ini dilaksanakan oleh RSU Muhammadiyah Bandung mulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB sesuai yang jadi program target Pemerintah Pusat melalui Dinkes Tulungagung.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Dr. Kasil Rochmad saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Vaksinasi dengan cara drive thru ini sudah sering kali dilaksanakan, dan hari ini sasarannya usia 18 tahun keatas.


“Kegiatan ini sudah kesekian kalinya yang dilaksanakan oleh Dinkes Tulungagung, dengan tujuan untuk mempermudah proses vaksinasinya,” katanya. 


Dr. Kasil juga menambahkan dalam kegiatan vaksinasi untuk puskesmas-puskesmas juga sama yang dilakukan dengan datang ke desa-desa, tetapi dalam kegiatan kali ini ada menu lain seperti bekerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) swasta.


“Seperti kami menggandeng Rumah Sakit Muhammadiyah, Rumah Sakit Prima, dari TNI dan juga dari rumah sakit Bhayangkara,” tambahnya.


Untuk penerima vaksin lansia ini, pihak Dinkes memberikan pelayanan yang sedikit berbeda. Jika penerima vaksin lain mereka harus mendatangi faskes terdekat untuk mendapatkan suntikan, bagi lansia pihak Dinkes yang berusaha mendekatkan faskes.


Mereka mendatangi lansia yang telah berkumpul di balai desa kemudian memberikan suntikan vaksin. "Kalau lansia kami berusaha mendekatkan faskes ke mereka, kita targetkan seluruh lansia bisa selesai menerima suntikan vaksin akhir tahun ini," ujarnya.


Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi secara Drive Thru ini secepatnya bisa memenuhi target untuk vaksinasinya secepatnya bisa terpenuhi seratus persen. (Ismail)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini