Manfaat Pelaksanaan Pembangunan Saluran Irigasi dan Penutup Bagi Warga Setempat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 24 Juli 2021

Manfaat Pelaksanaan Pembangunan Saluran Irigasi dan Penutup Bagi Warga Setempat

Pembangunan Saluran Irigasi dan Penutup

Tulungagung, Metro Jatim;

Pada tahun 2019 telah terealisasi pelaksanaan pembangunan saluran irigasi dan penutup dengan menggunakan anggaran dana desa sebesar Rp 154.129.800,-.


Lokasi pembangunan saluran irigasi dan penutup berada di Dusun Jeruk RT. 04 RW. 03, dengan volume 108 meter, dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan atau swakelola. Kekompakan dan kegotong royongan warga masih terlihat dan terbina di Desa Kendal ini. 


"Saya selaku warga Desa Kendal Kecamatan Gondang merasa senang dengan adanya pelaksanaan pembangunan saluran irigasi dan penutup," ucap Fatimah saat di interview pada hari Jum'at (23/7/2021).

Fatimah, warga Desa Kendal


Sebelum adanya pembangunan ini jalan masih tanah dan sering becek jika dilewati oleh para petani yang akan menuju sawahnya.


Setelah adanya pembangunan saluran irigasi dan penutup jalan menjadi bersih, rapi, tidak banjir, tidak becek dan menjadi mudah dilewati oleh para petani maupun warga yang lain.


Sekretaris Desa Kendal juga mengatakan, "Alhamdulillah pelaksanaan pembangunan saluran irigasi dan penutup berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun juga dan manfaatnya bisa dirasakan oleh warga setempat," terangnya.


Dengan adanya wabah virus Covid-19 maka kedepannya masih fokus untuk ini dananya desa, yang terpenting Desa Kendal harus mengalami kemajuan.



Di era kepemimpinan Eko Alrianto selaku Kepala Desa Kendal kemajuan dari desa ini sangatlah terlihat dan terwujud.


Harapan Pemerintah Desa Kendal semoga wabah virus Covid-19 cepat musnah dan semoga kita ikut merawat dan menjaga hasil pembangunan desa, sehingga tidak mudah rusak. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini