Pelaksanaan Pembangunan Saluran Drainase di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 11 Juli 2021

Pelaksanaan Pembangunan Saluran Drainase di Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang


Tulungagung, Metro Jatim;

Pelaksanaan pembangunan di desa-desa memang merata di Kabupaten Tulungagung, seperti yang dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang.


Di era kepemimpinan Nurjiman selaku kepala Desa Ngrendeng yang masih menjabat satu kali periode, beliau melaksanakan pembangunan saluran drainase yang sudah terealisasi pada tahun 2020.


"Pelaksanaan pembangunan saluran drainase muncul dari usulan warga melalui musyawarah dusun dan desa setempat dikarenakan saluran terlalu kecil sehingga air masuk ke halaman rumah warga dan ke jalan yang mengakibatkan banjir," ucap Nurjiman saat di interview pada hari Sabtu (10/7/2021).


Dengan adanya peristiwa yang seperti itu maka dilaksanakanlah pembangunan saluran drainase ini dengan menggunakan dana desa sejumlah 57.361.000 rupiah.


Letak pembangunan drainase itu berada di Dusun Krajan RT. 1 RW. 2 Desa Ngrendeng Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Tim pelaksana yaitu Turkan selaku Kasun dan warga dengan waktu selama 30 hari, volume 100 meter.


Setelah terealisasi, airpun tidak lagi memasuki halaman warga dan jalan, sehingga warga pun menjadi senang adanya pembangunan saluran drainase ini. 


Harapan Nurjiman selaku kepala Desa Ngrendeng semoga warga selalu senang dan mendukung adanya pelaksanaan pembangunan desa selanjutnya.


Semoga warga pun selalu ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan Desa Ngrendeng. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini